Categories
Berita Polisi Surabaya

Personil Srikandi Satsabhara Gelar Pos Bluelight di Jalan Gubernur Suryo Antisipasi Kerawanan

Polrestabes Surabaya – Antisipasi kerawanan malam yang diembatkan kepada satuan preventif Sabhara Polrestabes Surabaya diaplikasikan pada kegiatan Pos dan Patroli Bluelight.

Kegiatan tersebut dimulai tepat pukul 19.00 WIB dengan sasaran lokasi yakni seluruh wilayah hukum Polrestabes Surabaya.

Dalam pelaksanaan kegiatan bluelight malam hari ini, Kamis (16/01/2020) personil Sat Sabhara menyebar, menempati titik-titik rawan.

Sekitar 17 titik kerawanan yang diukur dari berbagai indikator yakni kemacetan, kepadatan mobilisasi aktivitas masyarakat, kriminalitas, dan lain sebagainya menjadi tempat para personil bluelight melaksanakan tugas.

Wakasaat Sabhara Polrestabes Surabaya Kompol Isharyata secara eksklusif memberikan keterangan terkait korelasi aktivitas masyarakat saat malam hari dengan tingkat kerawanan yang dapat ditimbulkan.

Menurutnya, kedua variabel tersebut bagaikan neraca berimbang. Ketika pola aktivitas masyarakat meningkat, resiko terjadinya kerawanan dan kriminalitas juga meningkat.

Teori tersebut didukung banyak fakta yang menjelaskan bahwa di tengah keramaian sering sekali terjadi berbagai masalah, mulai dari kasus kriminal seperti pencopetan, jambret belum lagi terkait kerawanan lalu lintas dan banyak hal yang dimungkinkan sebagai alasan kuat terciptanya kegiatan bluelight.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *