Polsek Tandes Giatkan Patroli Sepeda Di Pemukiman

Polrestabes Surabaya, Dalam rangka mendukung program prioritas Kapolri bidang pemantapan harkamtibmas, Kapolsek Tandes Polrestabes Surabaya Kompol Kusminto bersama Waka Polek dan anggota melaksanakan patroli bersepeda di pemukiman Tubanan Lama, Kelurahan Karangpoh, Kecamatan Tandes, Surabaya, Selasa (04/02/2020) pagi.

Kapolsek Tandes Polrestabes Surabaya Kompol Kusminto mengatakan, kegiatan bersepeda bersama ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat sambil memberikan himbauan kamtibmas kepada warga. Baginya, dengan bersepeda lebih langsung bisa menyapa warga, tokoh masyarakat maupun tokoh agama.

“Selain dapat menyampaikan pesan kamtibmas, dengan bersepeda dapat menjaga kondisi kesehatan badan sehingga stamina dalam pelaksanaan tugas tetap bugar,” katanya.

Kapolsek Tandes Polrestabes Surabaya Kompol Kusminto menjelaskan, dalam berpatroli pihaknya juga mengingatkan masyarakat untuk lebih bijak dalam menggunakan media sosial. Dengan maraknya infomasi hoax dan ujaran kebencian, diharapkan masyarakat tidak mudah percaya dan terprovokasi.

“Saring terlebih dahulu sebelum di share, cari sumber informasi yang terpercaya. Jangan sampai berita hoax dan ujaran kebencian tersebut dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa,” tandasnya. (Polrestabes Surabaya / trie)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *