Categories
Berita Polisi Surabaya

Antisipasi Kedatangan Suporter The Jack Yang Menuju Malang Respatti Satsabhara Patroli Stasiun Gubeng

Jum’at (14/02/2020) eksistensi Tim Respatti Kobra Satsabhara Polrestabes Surabaya dalam memberantas aksi kriminalitas maupun kejahatan jalanan di Kota Surabaya tetap terlaksana.

Tim Respatti adalah unit khusus yang dibentuk oleh Satuan Sabhara Polrestabes Surabaya guna menekan angka kriminalitas jalan saat malam hari.

Unit khusus tersebut bergerak dibawah kendali Ketua Tim (Katim) berpangkat perwira ataupun sederajat yang terhubung langsung dengan kendali pusat pucuk tertinggi unsur preventif kepolisian Kasat Sabhara Polrestabes Surabaya AKBP Herman Priyanto S.I.K.

Dalam beroperasi, Tim Respatti Satsabhara Polrestabes Surabaya menggunakan armada kendaraan bermotor roda dua yang telah di desain khusus untuk kegiatan patroli. Masing-masing kendaraan telah dilengkapi sirine, rotator, serta box yang digunakan untuk menyimpan peralatan kepolisian yang dibutuhkan selama bertugas.

Sedangkan untuk uniform serta kelengkapan personil, Tim Respatti Satsabhara Polrestabes Surabaya sedikit berbeda dengan unit-unit lain yang ada di Sat Sabhara. Seragam Respatti didesain khusus untuk pelaksanaan operasional di lapangan. Menggunakan helm dan pakaian tactical dibalut rompi anti peluru berwarna hitam, Tim Respatti tampil lebih ‘luwes’ ketimbang unit lainnya yang menggunakan seragam resmi kepolisian.

Untuk kelengkapan, setiap personil Respatti membawa senjata api laras panjang, borgol serta alat kepolisian lainnya yang mendukung pelaksanaan tugas di lapangan.

Ranah wilayah patroli Tim Respatti melingkupi seluruh wilayah hukum Polrestabes Surabaya. Tak hanya jalan besar, gang-gang sempit pun turut menjadi sasaran kegiatan patroli unit khusus tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *