Categories
Berita Polisi Surabaya

Dengan Gencar Membubarkan Pengunjung Cafe dan Warkop Upaya Polsek Jambangan Polrestabes Surabaya Tangkal Penyebaran Virus Corona

Dengan Gencar Membubarkan Pengunjung Cafe dan Warkop Upaya Polsek Jambangan Polrestabes Surabaya Tangkal Penyebaran Virus Corona

Upaya Petugas Polsek jambangan polrestabes Surabaya dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19 dengan gencar membubarkan pengunjung cafe dan warung kopi di kawasan Kecamatan jambangan sebagai antisipasi wabah penularan virus tersebut Sabtu (28/3/2020) malam.

Sebagaimana arahan dari pemerintah pusat.
Pembubaran kerumunan orang tersebut untuk pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19,

Kapolsek jambangan polrestabes surabaya Kompol Khoirul Anam ST mengatakan, pihaknya gencar melakukan penyuluhan dan imbauan kepada masyarakat, sebagai upaya pencegahan agar virus mematikan tersebut tidak berkembang.

Selain itu, Kapolri juga telah mengeluarkan Maklumat Nomor: Mak/2/III/2020 tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Masyarakat diminta untuk tidak keluar rumah, kita bubarkan kerumunan yang bisa berpotensi terkena virus Corona. Termasuk di cafe maupun warung,” ujar Kapolsek

Kapolsek menjelaskan, kegiatan semacam ini akan terus dilakukan hingga beberapa hari ke depan, agar masyarakat mengerti serta memahami jika saat ini di rumah adalah yang terbaik.

Kapolsek juga meminta semua pihak peduli bahu membahu dengan situasi dan kondisi yang berkembang, terkait merebaknya Virus Corona.

Bagi masyarakat yang sudah diimbau dan diminta membubarkan diri saat berkerumun, maka harus pulang ke rumah masing-masing.

“Ini adalah upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19, saya berharap seluruh masyarakat mawas diri dan turut berperan mencegah berkembangnya corona,” pungkasnya.

Polrestabes Surabaya Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *