Categories
Berita Polisi Surabaya Hukum Dan Kriminal

Pasukan Jajaran Kehormatan Sabhara Polrestabes Surabaya

Surabaya – Pasukan Jajaran Kehormatan (Jarmat) berlatih di depan Barak Adem Satsabhara Polrestabes Surabaya Senin pagi (01/06/2020).

Personil Pengendali Massa (Dalmas) yang menjadi satu-satunya komposisi pasukan dilatih langsung oleh Danton berpangkat perwira.

Jarmat sendiri merupakan tradisi di lingkungan militer/kepolisian yang diperuntukkan sebagai bentuk penghormatan khusus yang ditujukan pada tamu kehormatan yang tiba di mako.

Tamu yang dikategorikan khusus/istimewa yakni para perwira tinggi maupun unsur pimpinan baik di ranah kepolisian, militer atau pejabat kenegaraan.

Dalam kegiatan latihan tersebut para pasukan dilatih penggunaan senjata api V2 Sabhara sebagai alat penghormatan dalam jarmat.

Latihan yang dilakukan pasukan Dalmas itu sendiri dipersiapkan untuk tradisi Jarmat pada acara Pisah Sambut Kapolrestabes Surabaya.

Kasat Sabhara Polrestabes Surabaya AKBP Herman Priyanto turut menerangkan bahwasanya Satsabhara selalu menjadi pioner dalam pelaksanaan kegiatan jarmat.

Hal tersebut dikarenakan Satsabhara sebagai tempat berkumpulnya generasi muda kepolisian dianggap sangat mampu melaksanakan tugas tersebut. (sein/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *