Perwira Pengawas Pam dan Kawal BST

Perwira Pengawas Pam dan Kawal BST

Perwira Pengawas Polsek Karang Pilang Polrestabes Surabaya dampingi Anggotanya Pam dan Kawal Penyaluran Program Bantuan Sosial Tunai. ( BST ).

Akp Wardi Waluyo. SH. Kanit Reskrim Polsek Karang Pilang Polrestabes Surabaya dampingi Anggotanya, melaksanakan Kegiatan pengamanan dan pengawalan penyaluran Bantuan Sosial Tunai BST ( Bantuan Sosial Tunai ) per Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) dari Kemensos RI dengan jumlah Rp. 600.000 ( enam ratus ribu rupiah ). bertempat di Kantor Pos Karang pilang Jl. Mastrip Karang Pilang no 5 Surabaya. Kamis ( 09 / 07 /2020 Pukul : 07.00. Wib

Akp Wardi Waluyo. S H. Selaku Kanit Reskrim Polsek Karang Pilang Polrestabes Surabaya menerangkan adapun  Jumlah penerima Bantuan dari 4 (empat ) Kelurahan yang ada di Kecamatan Karang Pilang Surabaya, diantaranya Kelurahan :

  • Kedurus
  • Kebraon
  • Karangpilang dan
  • Warugunung.

Untuk sementara waktu pelaksanaan bantuan Tahap pertama di 2 (dua) Kelurahan

Kelurahan Kedurus berjumlah : 560 Keluarga

Kelurahan Warugunung berjumlah : 158 Keluarga

Untuk teknis penyaluran Bantuan BST :

  1. Bantuan Sosial Tunai (BST), akan di bagi 3 (tiga) loket, dengan rincian 2 (dua) loket untuk Kelurahan Kedurus dan 1 (satu) loket untuk Kelurahan Warugunung.
  2. Calon penerima bantuan antri dengan membawa Surat Undangan dan KTP
  3. Petugas melakukan verifikasi data apabila data sudah  cocok bantuan langsung di salurkan.

Kapolsek Karang Pilang Polrestabes Surabaya Kompol Samsul Hadi. SH.mengatakan bahwa Diharapkan agar masyarakat penerima BST menjaga ketertiban, teratur dan tidak berebutan dan sesuaI dengan nomor antrian masing-masing serta membawa persyaratan yang diperlukan demi kelancaran kegiatan tersebut.” Harapnya.

Lebih lanjut ditambahkannya juga bahwa dengan adanya pengawasan dan monitoring penyaluran BST yang dilakukan oleh Kepolisian merupakan bentuk transparansi Pemerintah kepada Masyarakat.

“Selain itu juga untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan bersama, sehingga bantuan bisa tepat sasaran untuk kesejahteraan masyarakat.” Tambahnya.

Polrestabes Surabaya, Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *