Anggota Kepolisian Sektor Jambangan Polrestabes Surabaya Patroli Adaptasi Kebisaan Baru Guna Cegah Penyebaran Virus Corona Sambang Kawasan Kampung Tangguh Semeru

Anggota Kepolisian Sektor Jambangan Polrestabes Surabaya Patroli Adaptasi Kebisaan Baru Guna Cegah Penyebaran Virus Corona Sambang Kawasan Kampung Tangguh Semeru

Personil polsek jambangan polrestabes Surabaya sambang perumahan kampung tangguh semeru sebagai percontohan kawasan tertib physical distancing di Kecamatan jambangan kamis (16/7/2020).

Penetapan kawasan kampung tangguh semeru ini sebagai upaya memutus rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Perumahan Kebonsari elveka yang ditetapkan kawasan kampung tangguh semeru kata Kapolsek jambangan polrestabes surabaya Kompol Drs Isharyata.

Kapolsek mengatakan, penetapan kawasan kampung tangguh semeru ini untuk mendisiplinkan warga agar menjaga jarak untuk mencegah penyebaran virus Corona.

“Penetapan kawasan kampung tangguh semeru kami mulai dari warga perumahannya. Harapannya mereka bisa dicontoh warga lainnya,” ujarnya.

Dikatakannya, dalam penerapan kawasan kampung tangguh semeru dilakukan pembatasan kegiatan warga.

warga diminta untuk melakukan kegiatan di dalam rumah. Warga diperbolehkan keluar hanya untuk kepentingan mendadak seperti bekerja dan membeli kebutuhan makan dan minum.

“Portal perumahan ditutup dan dijaga oleh satpam,” katanya.

Selain itu, warga juga diminta menerapkan perilaku hidup sehat di kawasan kampung tangguh semeru

Kawasan itu dilengkapi tempat cuci tangan. Warga yang baru pulang kerja harus cuci tangan dulu, mandi, ganti pakaian, setelah itu berinteraksi dengan keluarga dan tetangga.

“Budaya tertib jarak aman dan perilaku hidup sehat itu yang ingin kami bangun di masyarakat. Kami memulai dari warga di perumahan dan harapannya menular ke warga lain.

Kapolsek jambangan polrestabes surabaya Kompol Drs Isharyata berharap penerapan kawasan kampung tangguh semeru bisa memutus penyebaran virus Corona.

“Kami juga melakukan beberapa upaya untuk mencegah penyebaran virus Corona. Kami sudah menyemprotkan cairan disinfektan di sejumlah tempat publik dan jalan raya.

Polrestabes Surabaya Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya Kapolrestabes Surabaya Kombes. Pol. Jhonny Edison Isir, S.I.K., M.T.C.P.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *