Pesantren Tangguh, Personil Polsek Benowo Lakukan Patroli Di Ponpes Al-Fatich Tambak Osowilangun Benowo Surabaya

Polsek Benowo – Polrestabes Surabaya

Dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid-19 yang menjadi Tranding Topik Dunia, dimana kata Corona dan Covid-19 paling banyak disebut atau dibahas baik interaksi langsung dalam lingkungan sekitar maupun di dunia, Dalam hal ini semua pihak melakukan upaya pencegahan dini terhadap penyebaran wabah virus Corona yang sudah menjangkit masuk di Indonesia. Salah satu trobosan adalah dibentuknya Pondok Pesantren Tangguh Semeru.

Sebagai bentuk upaya pencegahan terhadap virus Corona tersebut, Pawas bersama anggota Bhabinkamtibmas dan piket fungsi melaksanakan patroli sambang di Pondok Pesantren Tangguh Semeru Al Fatich Jalan Tambak Osowilangun serta memberikan himbauan terkait upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau istilah lainnya yaitu Covid-19 ke warga masyarakat luas dan Khususnya kepada pengurus Ponpes maupun Santri di Pondok Pesantren Tangguh Semeru Al -Fatich Jalan Tambak Osowilangun Kec. Benowo Surabaya.

Dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona Anggota Polsek Benowo memberikan himbauan kepada warga Pondok Pesantren Tangguh Semeru Al Fatich yaitu, agar menerapkan pola hidup sehat yaitu dan makan makanan yang bergizi dan rajin olahraga, serta menerapkan Protokol kesehatan wajib menggunakan masker , hindari kontak langsung dengan orang lain seperti berjabat tangan, jaga jarak sesama teman minimal 1 meter, cuci tangan menggunakan sabun dan air yang mengalir baik sebelum maupun sesudah melaksanakan aktivitas.

Kompol Drs. Hakim. M.Si selaku Kapolsek Benowo menuturkan bahwa himbauan tersebut merupakan kepedulian Polri terhadap masyarakat dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona. Kegiatan ini juga merupakan instruksi dari Mabes Polri agar dilakukan di seluruh Indonesia dalam rangka kehidupan Adaptasi Kebiasaan Baru.

“Kami mengajak dan menghimbau kepada warga masyarakat agar tetap laksanakan apa yang diperintahkan atau dihimbau oleh Pemerintah terkait upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona karena semuanya itu demi kebaikan kita semua, dan yang paling utama mari kita bersama sama berdoa kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa mudah mudahan pandemi Virus Corona ini cepat berlalu,” ujarnya.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Johnny Eddizon Isir, SIK, MTCP menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan wujud kehadiran anggota Polrestabes Surabaya di lapangan, hal ini bertujuan untuk mendekatkan diri dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat khususnya warga kota Surabaya.

“Mari kita bekerjasama dan sama-sama bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing dengan tujuan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, bersinergi antara Polrestabes Surabaya dengan semua elemen Masyarakat untuk bersama Jogo Suroboyo, Dengan begitu dunianya kita dapat dan akhiratnya kita dapatkan,” ujar Kombes Pol Johnny Eddizon Isir, SIK, MTCP, Kapolrestabes Surabaya.

Polrestabes Surabaya, Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Johnny Eddizon Isir, SIK, MTCP. (Humas Benowo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *