Tujuh Pengedar Jaringan Madura Dibongkar, Puluhan Ribu Happy Five dan 8,8 Kg Sabu di Amankan

SURABAYA – Kerja keras Satnarkoba Polrestabes Surabaya guna memberantas peredaran gelap narkotika di wilayah Jawa Timur patut kita ajungi jempol.

Betapa tidak, hanya dalam waktu bulan Agustus hingga Oktober Satnarkoba berhasil mengungkap 6 kasus dengan 8 orang tersangka yang berhasil ditangkap.

Ketujuh orang tersangka yang ditangkap, PI (25) asal Surabaya, BR (29) asal Pasuruan, YK (31) asal Surabaya, ZA ( 32) asal Jombang, TH (52) asal Waru Sidoarjo, MI (38) asal Surabaya, SY (38) asal Pasuruan dan GA (25) asal Surabaya.

Dari pengungkapan kasus ini, Satnarkoba Polrestabes Surabaya berhasil mengamankan barang bukti, 8,8 Kg sabu, 1,26 gram ganja, 440 butir pil ekstasi, 166,8 gram serbuk pil ekstasi, 17,758 pil happy five dan 20.400 butir pil dobel L.

“Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya AKBP Memo Ardian menjelasakan, pengungkapan kasus yang melibatkan antar provinsi, salah satunya adalah pemaaok narkotika jenis sabu untuk Madura,

Jadi pengungkapan kasus ini dari jraingan Sumatera dan untuk dari Jawa Timur khusunya jaringan dari Madura Sokobanah,” sebut Memo.

“Kasat Narkoba juga menjelaskan, dari 8 pelaku yang kita tangkap tiga orang pelaku merupakan resiidvis. Pengungkapan jaƕingan Narkoba ini berawal anggota kami menangkap tersangka Pandu Ismoyo pada bulan Agustus 2020, selanjutnya kita kembangkan dan berhasil menangkap Atiek.

Kita analiaa lagi dan kita kembangkan, selanjutnya kita menangkap ZA di wilayah Jombang , kita kembangkan lagi selanjutnya berhasil menangkap TH, MI dan SY.

Para pelaku kami jerat dengan Paal 114 ayat (2) Subs Pasal 112 ayat (2) UU RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika dan atau Pasal 62 UU RI No.5 tahun 1997 temtang psikotropika dan Pasal 196 atau 197 UU RI No.36 tajun 2009 tentang kesehatan.

Comments |0|

Legend *) Required fields are marked
**) You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>