Optimalisasi Fungsi Pengakan Hukum Dalam Menjamin Pemerataan Layananan Kepolisian

Surabaya – Pusat penelitian dan pengembangan (Puslitbang) Polri melaksanakan kegiatan penelitian dan supervisi tentang “Optimalisasi Fungsi Penegakan Hukum dalam Menjamin Pemerataan Layanan Kepolisian untuk Masyarakat” tahun 2020 di Polrestabes Surabaya, Rabu (11/11/2020).

Kedatangan Tim Puslitbang Polri di Lobi Museum disambut Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K., M.T.C.P di Lobi Museum Polrestabes Surabaya.

“Atas nama Polrestabes Surabaya, kami ucapkan selamat datang di Mapolrestabes Surabaya. Mohon maaf jika nanti ada kekurangan, semoga pelaksanaan disini berjalan dengan lancar dan bisa memberikan masukan bagi perbaikan kinerja Polri kedepannya,” ucap Kapolrestabes Surabaya dalam sambutannya.

Kegiatan penelitian ini berlangsung selama 4 hari untuk wilayah Polda Jawa Timur. Dimulai tanggal 9 sampai dengan 12 November 2020. Di supervisi oleh Kombes Pol. Drs. Iswyoto Agoeng Lesmana Doeta, M.Si., Kompol Rusdi, A.Md., dan Kombes Pol Drs. Azis Saputra sebagai ketua penelitian. Kegiatan ini pun, rencananya akan dilaksanakan di seluruh Indonesia.

Maksud dan tujuan kegiatan tersebut adalah untuk menganalisis, memperoleh data, fakta dan informasi, serta masukan dari anggota Polri terkait dengan optimalisasi fungsi penegakan hukum di Polsek dalam menjamin pemerataan layanan kepolisian untuk masyarakat.

Sasaran dari kegiatan penelitian ini adalah anggota Reskrim, penyidik, penyidik pembantu di wilayah hukum Jawa Timur. Sampel penelitian yaitu Mapolda Jawa Timur , Polresta Sidoarjo, Polres Gresik, Polres Mojokerto, Polres Jombang, Polrestabes Surabaya. Hasilnya, akan dilaporkan pada Kapolri guna menentukan kebijakan Polri kedepannya.

Comments |0|

Legend *) Required fields are marked
**) You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>