Pemkot Kota Surabaya Sediakan Posko Penanggulangan Bencana Alam

Surabaya – Pemerintahan Kota Surabaya gelar apel kesiap siagaan dalam rangka penanggulangan bencana alam di wilayah Kota Surabaya. Apel yang dilaksanakan di halaman Balai Kota Pahlawan pada Jumat (13/11/2020) diikuti oleh pasukan dari berbagai institusi termasuk personil Polrestabes Surabaya yang terlibat dalam penanganan banjir dan bencana lainnya.

Apel yang dihadiri Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K., M.T.C.P., Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak dan Korem Paskarjaya bersama masing-masing pasukannya serta Forkopimda Kota Surabaya dipimpin langsung oleh Walikota Surabaya, Tri Rismaharini.

Dalam sambutannya, Risma meminta kepada seluruh petugas untuk selau siap siaga sedini mungkin dengan alasan kalau bencana alam adalah kejadian yang tidak bisa di duga-duga. Sesuai dengan ramalan BMKG, bahwa kedepan Kota Surabaya akan mengalami beberapa lamina yang akan mendatangkan curah hujan yang cukup deras dan akan ada gerakan badai dari laut Cina yang bergerak ke pesisir Pantai Surabaya.

“Kenapa kita perlu sangat waspada di tahun ini karena kondisinya memang ramalannya cukup berat,” Ucap Tri Rismaharini.

Risma juga mengimbau kepda seluruh petugas yang berada dilapangan untuk mewaspada diri dan mengingkat masyarakat yang berada di tempat-tempat berbahaya seperti dibawah pohon, dekat tiang listrik dan tempat-tempat lainnya yang dianggap berbahaya.

Terkait kewaspadaan ini Risma mengatakan telah membentuk beberapa Pos penanggulangan bencana dibeberapa titik terutama di daerah pesisir pantai diantaranya berada di Kecamatan Rungkut Gunung Anyar, Knjeran, Benowo dan bebapa titik lainnya.

“Mari kita bersama-sama berdoa kepada yang maha kuasa, semoga tidak ada terjadi sesuatu apapu di Kota tercinta ini, semoga kita dan keluarga kita  selalu dalam lindungannya amiin.” Tandas Walikota Surabaya, Tri Rismaharini.

Setelah pelaksanaan apel siaga, Tri Rismaharini mengajak Kapolrestabes Surabaya, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak dan Korem Baskarajaya untuk mengecek kesiapan petugas dan perlengkapan penanggulangan bencana. (f).

Comments |0|

Legend *) Required fields are marked
**) You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>