Pengedar Narkoba di Jalan Kunti Dibekuk Polisi

Surabaya – Unit I Satreskrim Polrestabes Surabaya berhasil menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu dan pil ekxtasi dari seorang tersangka berinisial SB (32) warga Surabaya.

Penangkapan terhadap tersangka ini berawal dari laporan masyarakat terkait adanya peredaran narkoba di daerah Gubeng hingga pada tanggal 18 November 2020 yang lalu petugas Unit I Satresnarkoba berhasil mengamankan tersangka di depan sebuah Hotel di Kerta Jaya Surabaya.

Dari keterangan Kanit I Satresnarkoba Polrestabes Surabaya, AKP Suhartono mengatakan tersangka mendapatkan barang haram tersebut di dari temannya di daerah jalan Kunti Surabaya.

“Dari keterangannya tersangka mengambil barang tersebut di Jalan Kunti dengan cara langsung ketempat, menyerahkan uang dan mendapatkan barang dan itu sudah dilakukan seringkali oleh tersangka,” jelas AKP Hartono, Senin (23/11/2020).

Selain itu, tersangka SB kepada petugas mengaku telah melakukan jual-beli narkoba ini sejak 3 bulan terakhir dan keuntungan dari transaksi barang haram tersebut digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Dijual lagi, jadi dia mendapatkan pesanan dari teman-temannya kemudian diambilkan terus dijual,” tambah Kanit I Satreskrim Polrestabes Surabaya, AKP Suhartono.

Dari penangkapan terhadap SB, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 poket plastik berisi 0,26 gram sabu, 3 butir pil ekstasi, 1 bungkus rokok dan sebuah Hand Phone genggam.

Akibat perbuatannya tersangka dikenakan pasal 114 ayat (1) Subs Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang narkoba dengan ancaman 5 tahun penjara.

Comments |0|

Legend *) Required fields are marked
**) You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>