Jelang Pencoblosan Pilkada Personel Polrestabes Surabaya Tes Swab Pastikan Babas Covid-19

Surabaya – Menjelang pelaksanaan pengamanan pencoblosan Pilkada Kota Surabaya 9 Desember 2020, Ratusan anggota kepolisian menjalani swab test. Kegiatan ini bagian dari aturan KPU yang mewajibkan seluruh petugas keamanan harus dinyatakan sehat sebelum bertugas.

Kegiatan swab test digelar di halaman Mapolrestabes Surabaya, Sabtu  (28/11/2020). Seluruh anggota yang terlibat pengamanan satu per satu menjalani swab test oleh petugas kesehatan.

“Jadi ini kegiatan swab test bagi anggota yang nantinya bertugas pengamanan di TPS – TPS. Ada 1.131 anggota yang di swab selama 3 hari kedepan,” ucap Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Hartoyo, S.I.K., M.H.

Wakapolres mengatakan, bagi anggota yang nanti hasil swab keluar positif wajib melakukan isolasi mandiri selama 14 hari kedepan. Dan jika telah dinyatakan sembuh anggota bisa bekerja kembali.

“Kalau ada yang positif ya wajib isolasi mandiri 14 hari kedepan. Itu sesuai aturan yang ada,” ujarnya. ( Lm )

Comments |0|

Legend *) Required fields are marked
**) You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>