Polri Imbau Masyarakat Gunakan Masker

Surabaya – Imbauan menggunakan masker di masa pandemi Virus Covid-19 tidak boleh disepelekan. Meseki tidak bisa digunakan untuk mencegah seluruh jenis virus, tapi penggunaan masker bisa menurunkan kerasnya gejala saat anda terinfeksi virus tersebut.

Melansir dari South China Morning Post, infeksi Virus Covid-19 berbeda dengan infeksi virus flu. Puncak infeksi virus flu terjadi satu hari setelah gejala muncul. Sedangkan orang yang terinfeksi Virus Covid-19 bisa mengalami puncak infeksi tanpa gejala apapun.

Virus Covid-19 bisa keluar dari mulut atau hidung orang-orang yang tidak menunjukkan gejala sama sekali. Para peneliti mengatakan bahwa fakta itulah yang membuat cara pencegahan Virus Covid-19 berbeda dengan virus flu biasa.

Dengan demikian petugas Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Surabaya memberiakn imbauan kepada masyarakat terkait pentingnya menggunakan masker yang benar di masa pandemi covid-19. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kesehatan aparat kepada masyarakat di Pasar Kembang, Tegalsari Surabaya, Senin (04/01/2021).

Disisi lain Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya, AKP M. Akhyar mengatakan satu-satunya vaksin utama adalah mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan dengan sabun. “Kita tidak boleh menyepelekan, meski badan kita sehat, tidak ada salahnya kita tetap waspada dan patuhi protokol kesehatan demi keselamatan dan kesehatan bersama,” ucapnya. *f/*

Comments |0|

Legend *) Required fields are marked
**) You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>