Imbauan Protokol Kesehatan di Pasar PPI Surabaya

Surabaya – Demi mencegah mata rantai penyebaran Covid-19, Polrestabes Surabaya gencarkan imbauan protokol kesehatan sebelum vaksin covid-19 di distribusikan kepada masyarakat, di Pasar PPI Jalan Gresik Surabaya, Selasa (05/01/2020).

Dilansir dari Tempo.co, Kementerian Kesehatan telah mengirimkan vaksin Covid-19 buatan perusahaan farmasi asal Cina, Sinovac pada 3 Januari 2021 yang lalu. Ini merupakan gelombang pertama Menteri Kesehatan mengirimkan Vaksin Sinovac, untuk tahap awal akan didistribusikan ke 34 Provinsi.

Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya, AKP M. Akhyar mengatakan untuk di Wilayah Jawa Timur vaksin tersebut sudah sampai dan telah diterima oleh Dinas Kesehatan Provinsi kemarin (04/01/2021). Kemudian vaksin itu akan didistribusikan ke setiap daerah yang berada di Jatim.

“Benar Pemprov sudah menerimanya. Namun, meski vaksinnya sudah ada, kami harap masyarakat tetap tidak mengabaikan protokol kesehatan,” ucapnya.

AKP M. Akhyar juga menjelaskan, bahwa vaksin ini akan dibagikan kepada masyarakat melalui Dinkes di daerahnya masing-masing. “Mereka akan dihubungi oleh Dinkes melalui SMS untuk memberikan informasi yang bersangkutan dimana akan divaksin,” imbuhnya.

Provinsi Jatim sendiri telah menerima sekitar 77.760 dosis vaksin Sinovac. Vaksin tersebut kini tersimpan di kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Jatim, di Jalan A Yani, Surabaya. Dari Keterangan Kadinkes Jatim, rencananya vaksin ini pertama akan di berikan kepada petugas prioritas yakni SDM Kesehatan. *f/*

Comments |0|

Legend *) Required fields are marked
**) You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>