Polrestabes Surabaya Imbau Masyarakat Pentingnya Menggunakan Masker

Surabaya – Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Surabaya dengan semangat memberikan imbauan pentingnya menggunakan masker di masa pandemi covid-19 kepada masyarakat di Pasar Akik Jl. Indrapura Surabaya, Kamis (07/01/2020).

Dilansir dari Suara.com Oraganisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyerukan kepada seluruh pemerintah untuk mendorong masyarakatnya penggunaan masker kain dipakai di tempat publik. Dan menyarankan masker medis hanya di gunakan oleh tenaga kesehatan (nakes) atau pekerja di fasilitas kesehatan.

Selain itu WHO juga menyarankan bagi semua petugas kesehatan dan perawat dimana ada banyak yang infeksi covid-19. Yaitu mereka yang bekerja di area klinis, selama beraktivitas di area pelayanan kesehatan untuk menggunakan masker kesehatan selain makan dan minum serta dianjurkan untuk mengganti bila perlu setelah merawat pasien.

Disisi lain Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya, Kompol M, Akhyar menyampaikan untuk semnetara waktu vaksin utama mencegah penularan covid-19 adalah mematuhi dan disiplin terahadap penerapan protokol kesehatan.

“Kita tidak boleh menyepelekan, meski badan kita sehat, tidak ada salahnya kita tetap waspada dan patuhi protokol kesehatan demi keselamatan dan kesehatan bersama,” ucapnya. *f/*

Comments |0|

Legend *) Required fields are marked
**) You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>