Hari Pertama PPKM Hanya Imbauan Penggunaan Masker

Surabaya – Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Suraabaya, mulai diberlakukan hari ini, Senin (11/01/2021). Di hari pertama PPKM ini, check point di Bundaran Waru Surabaya terpantau lancar.

Meski ada beberapa penyekatan pengendara tak bermasker dan pengendara yang membawa kapasitas penung lebih dari 50%, arus lalu lintas di Bundaran Waru Surabaya terpantau lancar.

Kasubbaghumas Polrestabes Surabaya, Kompol M. Akhyar menyampaikan, bahwa sampai saat ini setiap kendaraan yang melintas masuk ke Surabaya rata-rata bernopol L dan S, “artinya apa mereka mengetahui bahwa PPKM sudah diterapkan di Surabaya,” jelasnya.

Petugas kepolisian dan TNI di hari pertama penerapan PPKM hanya melakukan sosialisasi terkait telah diterapkannya PPKM di Surabaya. Dan untuk hari-hari selanjutnya akan dilakukan tindakan bagi pengendara yang tidak memakai masker serta bagi pembawa penumpang yang melebih dari 50% kapasitas penumpang.

“Tidak seperti hari-hari biasa, volume kendaraan yang melintas di Bundaran waruh hari ini jauh lebih lancar, yang biasanya dari jam 6 sampai jam 9 rawan padat, tapi sekarang tidak,” tuturnya.

Comments |0|

Legend *) Required fields are marked
**) You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>