Waspada Diri Menghadapi Musim Penghujan dan Antisipasi Bencana Alam

Surabaya – Dilansir dari halaman resmi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca di Surabaya dalam waktu dekat ini berpotensi hujan baik dalam intesitas tinggi maupun rendah.

Oleh karena itu, Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Hartoyo, S.I.K., M.H., saat memimpin apel jam pimpinan di halaman belakang Mako Polrestabes Surabaya, Jum’at (22/01/2021) mengimbau kepada seluruh masyarakat kota Surabaya baik yang ada di pasisir ataupun pegununungan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap terjadinya bencana alam.

“Akan tetapi, kita wajib bersyukur karena letak geografis Surabaya jauh dari semua itu. Dan juga meskipun hujan lebat, sistem dranase kita bekerja dengan maksimal serta tidak terjadi genangan air yang cukup lama,” ucapnya.

Selain itu, Wakapolrestabes Surabaya juga menyampaikan bahwa masyarakat Kota Surabaya sudah banyak yang mematuhi akan peraturan jam malam sejak diberlakukannya penerpaan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sejak 11 Januari 2021 yang lalu.

Akan tetapi untuk protokol kesehatan masih sangat longgar. Oleh karena itu, pemerintah pusat berenisiatif akan memperpanjang PPKM hingga sampai 08 Februari 2021 yang akan datang.

“Dikarenakan PPKM yang pertama ini hanya 2 Provinsi yang mengalami penurunan, yaitu Yogyakarta dan banten,” tambah AKBP Hartoyo.

Kemudian Wakapolrestabes Surabaya mempraktekkan bagaimana cara bersapa atau bersalaman dengan orang yang kita temui, yaitu dengan cara menyilangkan tangan kanannya dekat bahu kiri sebagai bentuk upaya penjegahan kontak fisik dengan orang lain, “cara ini lebih efektif untuk menekan angka penyebaran covid-19,” tasnya.

Comments |0|

Legend *) Required fields are marked
**) You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>