Kapolrestabes Surabaya Jalani Vaksin Covid-19 Tahap II

Surabaya – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Surabaya melaksanakan vaksinasi tahap ke dua di Lobby lantai 2 Balai Kota Surabaya, Jumat (29/1/2021).

Whisnu Sakti Buana Plt Wali Kota Surabaya mengatakan, proses vaksinasi tahap kedua ini berjalan dengan lancar dan tidak ada yang mengalami gejala ikutan pasca di vaksin mulai dari tahap pertama sampai tahap kedua.

Alhamdulillah, vaksinasi kedua berjalan lancar. Setelah istirahat tadi tidak ada gejala Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI). Kami sampaikan kepada masyarakat Surabaya untuk tidak takut pada vaksinasi, karena ini bagian ikhtiar kita untuk terus memberantas dan menakan Covid-19,” ujar Whisnu di Balai Kota.

Vaksin kedua yang dilaksanakan di Balai Kota ini ada 16 pejabat tinggi yang ikut serta menjalani vaksinasi, diantaranya Whisnu Sakti Buana Plt Wali Kota Surabaya, Dini Syafariah Endah istri Plt Wali Kota Surabaya, Adi Sutarwijono Ketua DPRD Surabaya.

Kemudian Kombes Pol Johnny Eddizon Isir Kapolrestabes Surabaya, AKBP Ganis Setiyaningrum Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo Danrem 084/Bhaskara Jaya, Wahyu Sahrudin, Kajari Tanjung Perak, Anton Delianto Kajari Surabaya, dan Dr Joni Ketua Pengadilan Negeri Surabaya.

Lalu, juga ada Dr Brahmana Iskandar Ketua IDI Surabaya, Husnul Maram Kepala Kemenag Kota Surabaya, dr Billy Daniel Kepala Bidang Keperawatan RSUd dr Soewandhie, Puput Pudjiastuti Tim Penggerak PKK Tegalsari, Betsy Magdalena Kepala Cabang Surabaya BPJS Kesehatan, Mahfudz Wakil Ketua Fraksi PKB DPRD, dan Misutarno Ketua PPNI Surabaya.

Whisnu mengatakan, proses vaksinasi tahap pertama untuk tenaga kesehatan berjalan lebih cepat. Sehingga, akhir bulan Januari bisa selesai dan disusul vaksinasi tahap kedua awal bulan Februari sampai 14 hari ke depan bisa selesai juga.

Kemudian kata Whisnu, langkah berikutnya vaksinasi untuk petugas pelayanan publik seperti TNI, Polri, Satpol PP, Linmas, dan lainnya diagendakan Minggu ketiga bulan Februari.

“Nakes dipercepat, akhir bulan ini selesai. Awal bulan masuk tahap kedua nakes 14 hari selesai. Minggu ketiga Februari bergerak untuk pelayan publik TNI Polri, Satpol PP, Linmas, dan lainnya,” katanya.

Comments |0|

Legend *) Required fields are marked
**) You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>
In category: Uncategorized