Petugas Satgas Covid Gabungan Kota Surabaya Melaksanakan Patroli Yustisi

Surabaya – Petugs gabungan TNI-Polri dan Satpol PP Kota Surabaya melakukan patroli Yustisi imbauan pentingnya mentaati protokol kesehatan saat pandemi covid-19 seperti ini, dalam rangka Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)  di beberapa tempat aktivitas yang mengundang banyak orang.

Sejak 11 Januari 2021 yang lalu, pemerintahan daerah Jawa Timur melakukan PPKM berdasarkan pertimbangan atas intruksi Kemendagri Nomor 1 tahun 2021, disebutkan bahwa daerah prioritas adalah Surabaya Raya dan Malang Raya. Pelaksanaan PPKM tersebut dengan melihat beberapa kriteria pembatasan kegiatan untuk penyebaran Virus Covid-19.

Salah satu penyebab meningkatnya kasus positif Virus Covid-19 adalah peningkatan mobilitas masyarakat, sehingga penularan virus terus berjalan.

Terkait pemberitaan meningkatnya kasus yang terpapar covid-19 di Surabaya, personil gabungan Kota Surabaya berinisiatif menyisiri tempat-tempat keramaian antara lain, perkantoran, pusat perbelanjaan, sekolah dan tempat peribadahan untuk memeriksa dan mengecek kelengkapan penerapan protokol kesehatannya. Seperti memeriksa tempat cuci tangan, adanya handsanitizer, dan bilik sterilisasi.

Hari ini (Senin, 01/02/2021), sejumlah petugas gabungan yang dipimpin  Iptu Sami menyisiri pasar Kerang Menjangan, Pasar Pucang dan Pasar Blauran untuk memberi imbauan pentingnya penggunaan masker kepada pada saat pandemi seperti ini.

“Kami akan terus melakukan patroli monitor pelaksanaan PPKM dan penertiban penggunaan masker serta penerapan protokol kesehatan. Hal ini dilakukan sebagai langkah mendukung pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Covid-19,” jelas Iptu Sami.

Pada suatu kesempatan Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K., M.T.C.P menyampaikan, bahwa patroli ini sangat penting dilakukan untuk menjamin kesehatan, keselamatan dan produktivitas dari warga.

Comments |0|

Legend *) Required fields are marked
**) You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>
In category: Uncategorized
Tagged with: