Ada Yang Baru di Polrestabes Surabaya

Surabaya – Ada yang baru di Polrestabes Suabaya, yaitu ada tiga gedung yang baru diresmikan oleh Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta Karo-Karo. Tentunya ketiga gedung ini berhubungan dengan pelayanan publik diantaranya adalah Gedung Seksi Pengawas (Siwas), Intelkam dan Gedung Ruang Pelayanan Khusus (RPK).

“Dalam pelaksanaannya saya lihat gedungnya sangat representatif sehingga harapannya jajaran Polrestabes bisa melaksanakan kegiatan dengan baik dalam program-program Bapak Kapolri yaitu gerakan Presisi,” ujar Kapolda Jatim di Mapolrestabes Surabaya, Kamis (4/2/2021).

Irjen Pol Nico juga mengatakan bahwa setiap manusia harus berbuat, berkaraya untuk bisa dilihat dan berguna sehingga dapat di kenang serta menjadi contoh dimasa depan. Salah satu jejak karya manusia yang bisa di lihat itu adalah pembangaunan gedung.

“Orang Jawa bilang “Wong urip iku didelok teko tapak sikil e”, jadi kalau berjalan itu jejaknya bisa dilihat,” ucapnya.

Selain itu Kapolda Jatim juga mengapresiasi Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K., M.T.C.P., karena telah bisa menjalankan salah satu program Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yaitu Presisi dan Prediktif.

“Bisa mengantisipasi apa yang dibuhutuhkan, karena kedepan Presisi dan Prediktif itu Sat Intelkam dan RPK memang nanti menjadi bagian penting dalam program-program Kapolri dari 16 program tersebut,” lanjut Kapolda Jatim.

Untuk itu, Jendral berbintang dua ini berharap dengan dibangunnya gedung yang baru tersebut dapat digunakan dengan baik serta pelayanan masyarakat bisa semakin meningkat.

“Harapan saya kepada mereka dengan penggunaan gedung yang baru ini maka pelayanan masyarakat dapat ditingkatkan sehingga harapan pimpinan bapak Kapolri dalam tahun-tahun ini kita bisa lebih meningkatkan kualitas pelayanan,” tambahnya.

Irjen Pol Nico juga mengakui bahwa Polrestabes Surabaya telah melakukan sinergi bersama Kodim dan Pemerintahan Kota Surabaya dalam hal penanganan covid-19.

“Saya juga melihat bahwa jajaran Polrestabes sangat bersinergi dengan pemerintah kota Surabaya dengan jajaran Kodim dalam penanganan Covid-19 sehingga kota Surabaya menjadi salah satu kota acuan dalam pelaksanaan PPKM,” ucapnya.

Kemudain orang nomor satu di jajaran Kepolisian Daerah Jawa Timur ini berharap dukungan besar dari masyarakat dalam program-program pemerintah maupun program Kapolri agar bisa dilaksanakan dengan baik khususnya penanganan covid-19. *f/*

Comments |0|

Legend *) Required fields are marked
**) You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>