BKG Mengeluarkan Peringatan Cuaca Ekstrim

Surabaya – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika ( BMKG ) Surabaya Mengeluarkan Peringatan dini 3 Hari di Jatim, Warga Jawa Timur di himbau untuk selalu waspada potensi Banjir, Kamis (18/02/2021)

BMKG menyebut salah satu pemicu banjir adalah cuaca ekstrem disertai fenomena cuaca lainnya seperti La Nina hingga pengaruh dari angin monsun dingin Asia.

Dilansir dari Halaman Detik.com , Peringatan itu berlaku sejak 16 hingga 18 Februari 2021 di sejumlah wilayah di Jatim. Kasi Data dan Informasi BMKG Juanda Teguh Tri Santoso mengatakan, peringatan banjir dengan level waspada didasarkan pada curah hujan dan kerentanan wilayah. Peringatan itu telah dikoordinasikan dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Untuk Mengantisipasi datangnya Banjir,Polrestabes Surabaya bersama dengan Pemerintah Kota Surabaya dan TNI Menyiapkan 1 Regu Sabhara ,1 Pleton Tagana , dan Peralatan penunjang Banjir Seperti Perahu karet, Pelampung, senter , dan lainya.

“Hal ini dilakukan sebagai Upaya Kesiap siagaan Polrestabes Surabaya, Pemkot dan TNI, dalam mengahadapi datangnya banjir yang mungkin terjadi sesuai peringatan BMKG tersebut,” ujar Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya, Kompol M. Akhyar.

Comments |0|

Legend *) Required fields are marked
**) You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>
In category: Uncategorized
Tagged with: