BPK RI Melaksanakan Kunjungan Ke Polrestabes Surarabaya

Surabaya – Badan Pengawasan Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) melaksanakan kunjungan kerja ke Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya dalam rangka pemeriksaan laporan keuangan sepanjang tahun 2020.

Dalam kunjungan ini bertujuan untuk bersilaturrahmi dan melakukan pemeriksaan laporan penggunaan keuangan yang diberikan oleh negara terhadap beberapa satuan yang ada di Polrestabes Surabaya.

Kasubbaghumas Polrestabes Surabaya, Kompol M. Akhyar mengatakan, ada beberapa satuan yang dilakukan pemeriksaan diantaranya, Satreskrim, Satrenarkoba, Satlantas, Pam Obvit dan perwakilan Polsek terpilih.

“Pemeriksaan itu akan dilakukan hari ini juga sampai selesai. Hal ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana penggunaan anggaran yang diberikan negara kepada satuan-satuan tersebut,” ucap Kompol M. Akhyar, Senin (22/02/2021)

Selain itu, Kompol M. Akhyar menambahkan bahwa dalam pemeriksaan, BPK-RI tidak mencari kesalahan atau celah yang ada dalam laporan itu, “melainkan juga memperbaiki atau membetulkan kekeliruan yang ada didalamnya,” lanjutnya.

Beliau berharapkan kedatangannya dapat meningkatkan hubungan dan kerja sama guna memberikan nilai serta manfaat kepada publik tentang arti pentingnya pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara.

Comments |0|

Legend *) Required fields are marked
**) You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>
In category: Uncategorized
Tagged with: