AKBP Didik Sugiarto telah resmi menduduki jabatan sebagai Kapolresta Depok. Mantan Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya itu menggantikan Kombes Herry Heryawan yang akan menjalani pendidik Sekolah Perwira Tinggi (Sespati).

Selepas prosesi serah terima jabatan (sertijab), masing-masing Polres melaksanakan pisah sambut pejabat lama dan pejabat baru. Malam pisah sambut Kapolresta Depok digelar dengan sederhana di Mapolresta Depok pada Rabu (6/12).
Dalam sambutannya, Herry meminta Didik untuk meneruskan program-program unggulannya, di antaranya adalah program peningkatan keamanan melalui aplikasi HaloPolisi, Panic Button, SKCK online dan Sistem Informasi Penyidikan (SIP) online. Ia juga meminta agar jajarannya untuk loyal terhadap pejabat baru.
“Siapa pun pemimpinnya, anggota harus loyal dan menunjukkan dedikasi yang tinggi. Saya memohon maaf apabila selama menjabat sebagai Kapolresta Depok ada kesalahan baik ucapan maupun perbuatan,” kata Herry.

 

Jabat Kapolresta Depok, AKBP Didik Siap Lanjutkan Program HaloPolisi

“Saya mengucapkan selamat kepada Kapolresta Depok yang baru AKBP Didik Sugiarto, semoga amanah dalam menjalankan tugasnya. Saya berharap program-program yang ada seperti HaloPolisi, panic button juga Tim Jaguar tetap dijalankan dan terus dikembangkan agar bisa melayani masyarakat dengan profesional dan proporsional,” tambah mantan Wakil Direktur Reskrimum itu

Sementara Didik menyatakan siap menjalankan program-program Polresta Depok yang sudah ada saat ini. Ia juga akan menjaga sinergitas dengan unsur Muspida.

“Kami berharap agar ke depan sinergitas terus ditingkatkan untuk Kota Depok yang lebih aman dan tenteram,” kata Didik.

Selama menjabat sebagai Wadirkrimum Polda Metro Jaya, Didik dan jajarannya banyak mengungkap kasus-kasus menonjol. Salah satunya adalah kasus penembakan dr Letty Sultri oleh suaminya dr Ryan Helmi, serta kasus ledakan pabrik kembang api di Kosambi, Tangerang, serta kasus-kasus lainnya

Sementata Herry Heryawan juga banyak mengungkap kasus menonjol yang terjadi di wilayah hukum Polresta Depok. Di antaranya adalah menggagalkan begal di Cimanggis, Kota Depok yang mana salah satu pelakunya tewas tertembak setelah sebelumnya baku tembak dengan Aipda Dwi.

Herry juga memiliki prestasi gemilang di antaranya menggagalkan penyelundupan 1 ton sabu dari Taiwan di Pulau Anyer, Banten bersama Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya. Atas prestasinya itulah, AKPOL 96 itu mendapatkan tiket unuk mengikuti pendidikan Sespimti dari Kapolri Jenderal HM Tito Karnavian

Selain Kapolresta Depok, berikut ini Kapolres-Kapolres di wilayah hukum Polda Metro Jaya yang mengikuti kegiatan sertijab:

1. Kombes Andry Wibowo sebagai Kapolres Jakarta Timur dimutasi jadi penyidik utama tingkat II Birowasidik Bareskrim Polri. Posisinya digantikan oleh Kombes Toyon Tony Surya Putra yang sebelumnya berdinas di Divisi Propam Polri.

2. Kombes Iwan Kurniawan sebagai Kapolres Jakarta Selatan dimutasikan menjadi analis kebijakan madya bidang Tipideksus Bareskrim Polri dalam rangka mengikuti Sespimti 2018. Posisinya digantikan oleh Kombes Mardiaz Kusin yang sebelumnya berdinas di Bareskrim Polri.

3. Kombes Suyudi AS sebagai Kapolres Metro Jakarta Pusat dimutasikan menjadi analis kebijakan madya bidang Pidum Bareskrim Polri dalam rangka Sespimti. Posisinya digantikan oleh Kombes Roma Hutajulu yang sebelumnya berdinas di Bareskrim Polri.

4. Kombes Dwiyono sebagai Kapolres Jakarta Utara dimutasikan menjadi analis kebijakan madya bidang STIK Lemdiklat Polri dalam rangka Sespimti. Posisinya digantikan oleh Kombes Reza Arief Dewanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapoltesta Samarinda Polda Kaltim.

5. Kombes Roycke Harry Langie sebagaj Kapolres Metro Jakarta Barat dimutasikan menjadi analis kebijakan madya bidang Pidum Bareskrim Polri dalam rangka Sespimti. Posisinya digantikan oleh Kombes Hengki Haryadi yang sebelumnya berdinas di Bareskrim Polri.

6. Kombes Asep Adi Saputra sebagai Kapolres Bekasi dimutasikan jadi analis kebijakan madya bidang Penmas Divisi Humas Polri dalam rangka Sespimti 2018. Posisinya digantikan oleh Kombes Candra Sukma Kumara.

7. Kombes Hero Henrianto Bachtiar Kapolres Bekasi Kota dimutasikan sebagai analisis kebijakan madya bidang Yanma Polri dalam rangka Sespimti 2018. Posisinya digantikan oleh Kombes Indarto.

8. AKBP Arief Rachman sebagai Kapolres Bandara Soetta dimutasikan menjadi Dirkrimum Polda Kaltim. Posisinya digantikan oleh AKBP Akhmad Yusep Gunawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here