Jelang Pilkada Serentak 2018, Ini Himbauan Kapolres Tanjungpinang

0
454

Tanjungpinang usaha dalam memberikan rasa aman dan nyaman serta menjaga situasi kemanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif selalu dimaksimalkan dalam mengantisipasi tindakan yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun masyarakat.

Hal inilah yang dilakukan oleh Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro , SH, SIK, MH yang memberikan himbauan dalam bentuk kalimat agar masyarakat dapat benar-benar memahami tindakan yang dilakukan merupakan tanggung jawab bagi dirinya apabila melakukan kesalahan ( Melawan Hukum ) yang tentunya akan berimplikasi dengan proses hukum yang akan di jalani sesuai dengan Peraturan Hukum yang berlaku.

“ Tidak ada seorangpun yang berada diatas hukum, Tidak seorang Politisi, Tudak Seorang Pemuka Agama, Tidak seorang Penjahat, Bahkan tidak juga seorang Petugas Polisi, Kita memiliki kedudukan yang sama atas Hukum, KARENA KITA SEMUA BERTANGGUNG JAWAB ATAS TINDAKAN KITA SENDIRI “ ( AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro, SH, SIK, MH ).

Himbauan kalimat ini sudah tersebar kebeberapa media sosial baik Facebook, Instagram , maupun twitter dari akun Polres Tanjungpinang, TCMC, Cyber Troop Polres Tanjungpinang, Blogger maupun akun perseorangan.

“Ardiyanto membenarkan akan himbauan kepada masyarakat yang sudah di share melalui akun medsos “.

Ardiyanto juga menjelaskan, himbauan berupa kalimat ini kita sampaikan kepada masyarakat agar masyarakat dapat lebih mengerti dan memahami konsekuensinya apabila melakukan perbuatan yang melawan hukum ( Tindak Pidana ), baik perseorangan maupun dalam kelompok, kata Ardiyanto.

Polres Tanjungpinang secara umum, maupun saya sebagai pribadi menginginkan Kota Tanjungpinang dapat dalam keadaan aman dan kondusif, apalagi saat ini Kota Tanjungpinang sedang dalam proses tahapan Pilkada untuk memilih Walikota dan Wakil Walikota dalam memimpin Kota Tanjungpinang.

Kota Tanjungpinang merupakan satu-satunya daerah yang ada di Provinsi Kepri dalam Pilkada 2018, tentunya Polres Tanjungpinang yang dikedepankan dalam pelaksanaan pengamanan dari jajaran Polda Kepri, besar harapan kepada masyarakat Tanjungpinang untuk selalu bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban.

Kita tidak menginginkan oknum tertentu yang akan merusak kamtibmas yang sudah baik, dengan membuat Black Campaign ( Kampanye Hitam ), character Assassination ( Pembunuhan Karakter ), serta kejahatan lainnya yang dapat merusak Demokrasi maupun tatanan serta norma hukum yang sudah baik, ujar Ardiyanto.

Semoga dengan himbauan yang berbentuk kalimat ini masyarakat Kota Tanjungpinang dapat lebih bijak dan berpikir terlebih dahulu dalam melakukan suatu tindakan, apalagi melawan hukum, semua konsekuensi atas perbuatan yang dilakukan akan dipertanggungjawabkan sesuai dengan Hukum yang berlaku, pungkas Ardiyanto.(*)

 Sumber : tribatanews Kepri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here