Kapolda Kepri Himbau Masyarakat Waspada Cuaca Ekstrim

0
37

Memasuki pertengahan bulan Januari 2018, Kepulauan Riau mengalami cuaca yang cukup ekstrim, terihat dari hujan yang turun sepanjang hari disertai angin kencang.

Seperti halnya pada akhir bulan Desember tahun lalu, cuaca ekstrim melanda Kota Batam dan sekitarnya.

Akibat dari cuaca ekstrim ini banyak hal yang membahayakan masyarakat, seperti pada kejadian di Anambas arus listrik terputus akibat pohon tumbang menimpa kabel listrik (12/1), rumah warga yang ambruk di desa Rejai pulau Lingga (11/1) dan masih banyak lainnya.

Kapolda Kepri dalam hal tersebut, melalui Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Drs. S. Erlangga menghimbau kepada masyarakat agar waspada terhadap cuaca ekstrim yang terjadi saat ini.

“Dihimbau kepada masyarakat Kepulauan Riau agar selalu waspada, sebaiknya, sebelum keluar rumah harus melihat situasi terlebih dahulu.” Ujar Kabid Humas (13/1/2018).

Ia juga mengatakan khusus wilayah Kabupaten Lingga mendapat peringatan dari BMKG Provinsi Kepri tentang cuaca extrim di laut.

“Waspadai cuaca ekstrim yang terjadi saat ini, apalagi saat menggunakan transportasi laut, jangan paksakan untuk menyebrangi laut jika cuaca tidak memungkinkan.” Lanjutnya.

Kabid Humas juga berpesan kepada seluruh masyarakat agar utamakan keselematan. Masyarakat juga dapat menghubungi polisi setempat jika terjadi hal yang membahayakan akibat cuaca ekstrim.

“Apabila terdapat situasi yang bahaya segera laporkan ke polisi setempat.” Tutupnya.

Sumber : tribatanews kepri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here