Kapolres Tanjungpinang Pelopori Wujudkan Pilkada Damai 2018 dengan Undang Tokoh Lintas Agama

0
326

Kota Tanjungpinang saat ini sedang menjadi primadona dari Provinsi Kepulauan Riau yang merupakan satu-satunya tempat diadakannya pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang periode 2018 – 2023. Sebentar lagi prosesi tahapan kampanye sudah akan dilaksanakan, namun terlebih dahulu akan ditetapkan pencabutan/pengundian nomor urut Calon Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang.

Mengamati situasi tersebut, Polres Tanjungpinang langsung mengambil sikap dengan melaksanakan kegiatan tatap muka dan silaturahmi Kamtibmas dalam rangka Pemilukada Damai Kota Tanjungpinang tahun 2018, Kamis (08/02) pagi di Rupatama Polres Tanjungpinang.

Kegiatan dibuka oleh Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro, SH, S.IK, MH dan dalam kesempatan tersebut turut hadir Pj. Walikota Tanjungpinang Drs. Raja Ariza, MM, Kemenag Kota Tanjungpinang, Ketua KPU Kota Tanjungpinang Roby Patria, SE, Ketua Panwaslu Kota Tanjungpinang Maryamah, S.PdI serta tokoh agama dan masyarakat.

“Polres Tanjungpinang telah mempersiapkan diri baik sarana, prasarana maupun personil dalam melaksanakan pengamanan Pemilukada Kota Tanjungpinang”, ujar AKBP Ardiyanto.

Pj. Walikota Tanjungpinang Drs. Raja Ariza, MM menyampaikan ucapan terima kasih atas diselenggaranya kegiatan tersebut yang bertujuan sangat baik dan memohon doanya agar Pemko Tanjungpinang dan Polres Tanjungpinang dapat menjaga Kota Tanjungpinang yang aman dan damai.

Disamping itu, Kapolres Tanjungpinang memaparkan peran Polri dan elemen masyarakat dalam mencegah munculnya potensi kerawanan pada Pilkada Kota Tanjungpinang tahun 2018.

Selanjutnya dilaksanakan pengucapan bersama dan penandatanganan oleh seluruh peserta rapat terkait pernyataan sikap tokoh lintas agama Kota Tanjungpinang untuk saling menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan Pilkada Kota Tanjungpinang tahun 2018.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here