Kapolri Tekankan Pada Anggota Polri Menjunjung Tinggi Netralitas dan Jaga Integritas Hadapi Pilkada Serentak 2018

0
47

Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Pol Mohammad Tito Karnavian menekankan kepada setiap anggota polri untuk menjunjung tinggi netralitas dan menjaga integritas menghadapi Pilkada Serentak 2018. 

Untuk masalah netralitas pilkada, Kapolri telah menyampaikan dalam setiap kesempatan.

“Jelas dimana mana saya sampaikan bahwa institusi polri adalah institusi yang netral. Oleh karena itu semua anggota Polri yang ada di insittusi ini harus netral,” tegas Kapolri saat laporan akhir tahun 2017 di mabes polri, akhir pekan lalu. 

Menurut Jendral Tito, hal tersebut telah disampaikan secara berjenjang dari atas sampai ke bawah.

Dan untuk memastikannya, pengawasan secara internal dan eksternal akan dilakukan untuk menyakinkan polri dalam posisi netral.

“Kita mengaktifkan dari jajaran propam, dari inspektorat untuk memastikan dan meyakinkan anggota kita netral,” tegasnya. 

Di samping itu kata Tito, pihaknya sangat meyakini dalam ruang yang sangat terbuka masyrakat juga bisa melihat, menilai polri netral atau tidak, karena akan melibatkan pengawas resmi seperti, ombudsman, kompolnas dan DPR.

“Jadi saya pikir dengan adanya pengawasan internal dan eksternal ini kita bisa netral. Jadi kalau tidak netral kita ada sanksinya,” tegas Kapolri. 

Sumber : Sindomakasar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here