Satlantas Polres Gresik mampu menyabet peringkat pertama

0
15
Satlantas Polres Gresik Raih Banyak Prestasi

Di kuartal pertama 2018 Satlantas Polres Gresik meraih banyak prestasi di ajang lomba inovasi Ops Keselamatan Semeru tahun 2018.

Diajang tersebut Satlantas Polres Gresik mampu menyabet peringkat pertama. Keberhasilan itu, tidak lepas dari mampu menekan trend laka lantas di triwulan pertama 2018. Selain itu, banyak melakukan kegiatan inovatif terkait pencegahan laka. Serta Satlantas Polres Gresik, secara keseluruhan bisa meminimalisir jumlah laka di Polres bertipe A.

“Keberhasilan ini tidak lepas dari kerja tim. Sehingga, mampu meraih yang terbaik,” ujar Kasatlantas Polres Gresik, AKP Wikha Ardilestanto, Jumat (13/04/2018).

Tidak hanya itu, Satlantas Polres juga meraih juara pertama kategori terbanyak (viewer) video keselamatan se-Polres Jawa Timur. Juara kedua diraih Polres Lumajang, dan Probolinggo.

Sedangkan untuk kategori Satlantas terinovarif diraih oleh Polres Mojokerto, Bojonegoro, dan Situbondo.

Sebelumnya, Satlantas yang dipimpin oleh AKP Wikha. Mengaplikasikan pelayanan SIM dengan metode ‘one gate system’ dalam aplikasi itu. Setiap calon yang hendak mengurus maupun memperpanjang SIM tidak bisa diwakilkan melalui calo.

Cara tersebut cukup ampuh membersihkan para calo SIM. Sehingga, Satpas Satlantas Polres Gresik mendapat apresiasi dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) terkait dengan pelayanan masyarakat yang bebas korupsi, dan kolusi serta pungutan liar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here