Untuk Meningkatkan Pelayanan Kepercayaan Publik Irwasda Polda Kepri Bentuk 6 Tim Zona Integritas

0
128

Telah berlangsung kegiatan Asistensi zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) oleh Irwasda Polda Kepri dan Karorena Polda Kepri pada Rabu (10/1/2018) kemarin.

Kegiatan diawali dengan Apel pagi yang dipimpin oleh Irwasda Polda Kepri, KBP Drs. Heru Pranoto, SH., M.Si dan dihadiri oleh Karo Ops Polda Kepri, Karo Rena Polda Kepri, Kapolresta Barelang, Irbid Ops Itwasda Polda Kepri, Wakapolresta Barelang, Tim Asistensi Pembangunan ZI Polda Kepri, Para Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek Jajaran Polresta Barelang dan Personil Polresta Barelang.

WhatsApp Image 2018-01-12 at 08.40.54(1)

Pada kesempatan itu, Irwasda Polda Kepri menjelaskan sedikit seputar Zona Integritas kemudian Irwasda Polda Kepri menunjuk Polresta Barelang sebagai Perwakilan Polres di Polda Kepri untuk melaksanakan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

Setelah Apel, dilanjutkan kegiatan Rapat di Ruang Rapat Lantai 3 Polresta Barelang sekira pukul 09.30 Wib. Rapat dibuka oleh Kapolresta Barelang dengan Komitmen Moral yang dimiliki yaitu : Disiplin, Keterbukaan, Loyalitas dan Ikhlas.

Dalam rapat, Irwasda Kepri, KBP. Drs. Heru Pranoto, SH., M.Si mengatakan Zona Integritas punya nilai provit yang besar bagi organisasi (internal) dan juga kepada masyarakat.

“Sesuai Kep Kapolri 560/ VI/ 2017, terdapat 6 komponen Penilaian. Pengungkit dan 2 Indikator dalam Zona Integritas harus dipersiapkan dengan baik oleh seluruh bidang baik Operasional maupun Pembinaan. Tertib administrasi, sebagai informasi bahwa dipertengahan bulan Januari 2018 akan dilaksanakan kunjungan supervisi dr BPK.” Ujar Irwasda.

WhatsApp Image 2018-01-12 at 08.40.54

Kemudian dalam kesempatan tersebut, Karorena Polda Kepri memaparkan Kondisi Pelaks ZI di lingkungan Polri secara keseluruhan.

Rapat terlaksana pada pukul 11.30 Wib, kemudian dilanjutkan pendalaman dan tim Zona integritas pun telah dibentuk dan di bagi menjadi 6 yakni, Tim 1 Manajemen Perubahan dengan target meningkatkan komitmen seluruh jajaran dan pegawai unit kerja untuk membangun ZI menuju WBK dan WBBM; Tim 2 Penataan Tata Laksana dengan tujuan meningkatkan efisiensi dan efektivitas sistem, proses dan prosedur kerja yang jelas, efektif dan terukur pada ZI menuju WBK dan WBBM;  Tim 3 Penataan Sistem Manajemen SDM dengan tujuan Meningkatkan profesionalisme SDM aparatur pada ZI menuju WBK dan WBBM; Tim 4 Penguatan Akuntabilitas bertujuan menibgkatkan kapasitas dan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah; Tim 5 Penguatan Pengawasan bertujuan untuk meningkatkan penyelenggaraan pemerintahan yg bersih dan bebas dr KKN; dan terakhir, Tim 6 Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan inovasi pelayanan Publik, Bangun kepercayaan masyarakat.

Sumber : Tribatanews Kepri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here