Polsek Penjaringan Jakarta Utara Laksanakan Rapat FGD Forum Group Discussion

0
67

JAKARTA UTARA – Polsek Penjaringan Jakarta Utara yang di wakili KOMPOL Jubaedi, SH di dampingi AIPTU Suyanto Bhabinkamtibmas Kel: Pejagalan,Polsek Metro Penjaringan Ketua Pokdar Sub Sektor Kelurahan Pejagalan ,Jakarta Utara Bp. King Darto SE,selaku Kanit Binmas Sektro Penjaringan Laksanakan rapat FGD Forum Group DiscussionSabtu (6/1/2018) pukul 20.00 wib.

Adapun pesan-pesan Kamtibmas antata lain: Menyampaikan tugas pokok Kepolisian & Anggota Pokdar Kamtibmas terkait dengan kamtibmas di wilayah tugasnya.

Memberikan pemahaman tentang bagaimana meningkatkan kedisiplinan & tanggung jawab , serta berkerja Ikhlas, tanpa Pamrih ,kepedulian terhadap potensi kerawanan dilingkungan bagi anggota Pokdar Kamtibmas.

Menyampaikan kepada anggota Pokdar Kamtibnas dalam tugasnya sama dengan polisi namun terbatas secara fisik saja dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyrakat.

Menyampaikan bahwa 5 ( lima ) tugas fungsi kepolisian ( Binmas, Intel, Sabhara, Reskrim, dan Lalulintas ) yang diemban anggota Pokdar Kamtibmas dalam tugas sehari-hari, dan diharapkan mampu melaksanakan dalam tugasnya.

Menyampaikan pesan pesan Kamtibmas ,untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terjadinya curat, curas, Curanmor, dan Tawuran antar warga serta mengajak dan mengimbau agar selalu meningkatkan kewaspadan guna Antisipasi dan mencegah timbulnya tindak pidana lainnya.

Kegiatan FGD ini dalam bentuk Pembinaan dan penyuluhan yang dilaksanakan oleh Kanit Binmas KOMPOL Jubaedi, SH, Polsek Metro Penjaringan Polres Metro Jakarta Utara ini bertujuan untuk memberikan bimbingan dan penyuluhan tentang peran serta Pokdar Kamtibmas dan masyarakat dalam pembinaan keamanan, ketertiban, serta berkerjasama dalam menjaga kamtibmas.

Selain itu juga, kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi dengan Potmas atau Pokdar Kamtibmad dan masyarakat sekitar sehingga terwujudnya wilayah aman dan kondusif, di Polsek Penjaringan khusysnya dan umum di wilayah Hukum Polres Metro Jakarta Utara, sebagaimana yang diharapkan oleh piminan.

Kegiatan FGD selesai pukul 21.00 Wib, dilanjutkan, ramah tamah dan photo bersama.

Sumber berita: IPDA Widi Humas Polres Jakarta Utara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here