Pasis Sekkau A-103 Laksanakan Kuliah Kerja ke Polres Tanjungpinang

0
75

Tanjungpinang – Perwira Siswa ( Pasis ) Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara ( SEKKAU ) angkatan 103 sebanyak 47 orang melakukan kuliah kerja di Polres Tanjungpinang, kamis (22/3) pagi.

Kunjungan yang dipimpin Dan SEKKAU Kolonel Pnb Esron S. B Sinaga, S Sos, M.A beserta staf disambut langsung oleh Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro, S.H., S.I.K., M.H dan staf di ruang kerja.

Dalam sambutan nya Ardiyanto menyampaikan bahwa Kepulauan Riau merupakan daerah maritim yang terdiri dari 96 % lautan dan 4% merupakan daratan, yang tidak menutup kemungkinan akan munculnya kejahatan Transnasional Crime seperti masuknya barang Ilegal, Narkoba, teroris dan perusakan lingkungan di wilayah Kota Tanjungpinang.

Selain itu Kota Tanjungpinang juga pada saat ini merupakan satu-satunya wilayah di Kepulauan Riau yang melaksanakan Pilkada dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang tahun 2018.

Hal ini merupakan momentum masyarakat untuk mencari pemimpin yang amanah dalam memimpin Kota Tanjungpinang selama 5 ( lima ) tahun kedepan.

“ Kunjungan kuliah kerja dari Pasis SEKKAU yang dilakukan di Polres Tanjungpinang merupakan suatu wujud nyata Soliditas serta Sinergitas antara TNI – Polri dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ), terang Ardiyanto”.

Sementara itu dalam sambutan yang disampaikan oleh Kol. Pnb Esron S.B Sinaga, S Sos, M.A mengatakan bahwa Pasis SEKKAU yang mengikuti kuliah kerja sebanyak 47 Pasis ditambah 4 Pasis dari negara Brunei, Thailand, Philipine dan Malaysia.

Para Pasis ini terdiri dari 44 personel AU, 2 personel AL, dan satu Pasis dari AD, sementara yang dari luar Negara sedang melaksanakan Cuti.

Para peserta Pasis ini akan melakukan penggalian data dari beberapa tempat sesuai dengan tema : “ Pembangunan Kekuatan Udara Guna Mendukung Kebijakan Poros Maritim Dunia “, salah satu tempat nya adalah Kota Tanjungpinang yang dianggap tepat karena memiliki wilayah laut yang cukup luas.

Hal ini juga sesuai dengan Visi Presiden RI untuk menjadikan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia ( PMD ) yang perlu didukung oleh semua pihak, tentunya juga TNI AU memiliki tugas menegakkan kedaulatan Dirgantara dengan mengoptimalkan kesiapan baik aspek personel, organisasi maupun Alutsista, jelasnya.

Semoga dengan kuliah kerja yang Pasis SEKKAU ke Polres Tanjungpinang akan memperoleh data yang maksimal dalam mengumpulkan data mengenai Potensi Maritim yang ada di wilayah Kota Tanjungpinang, tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here