beritapolisi.net, Gresik Beberapa kegiatan sosial mengisi peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Lalulintas (Polantas) yang ke-63 yang tiap tahunnya jatuh pada tanggal 22 September. Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Gresik menggelar kegiatan sosial berupa donor darah dan pembagian Sembako kepada masyarakat yang dianggap kurang mampu.

Kapolres Gresik, AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi. pun turut berbangga dan tak ketinggalan mengucapkan selamat atas peringatan HUT Polantas yang merupakan peringatan satu tahunan tersebut.

“Cara memperingatinya bisa dengan berbagai cara. Baik dalam bentuk donor darah, maupun pembagian sembako baik kepada purnawirawan polri, anak yatim piatu dan warga yang kurang mampu,” terang Wahyu, Minggu (9/9/18). Siang

Wahyu juga tak segan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut berperan serta dalam membangun masyarakat yang bergotong royong.

“Kami juga memohon maaf apabila kami belum bisa memberikan pelayanan terbaik. Oleh karena itu, dengan dukungan dari seluruh elemen masyarakat, tentunya kami bisa lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan, serta dapat lebih dekat dengan masyarakat,” imbuhnya.

Peringati HUT Polantas dengan berbagai kegiatan sosial diadakan dalam “Peduli Peduli” Polres Gresik sebagai implementasinya yaitu Polisi Santri Rajin Berinfaq dan Bersedekah..

Kepedulian yang diberikan Polantas Polres Gresik dengan berbagi sembako kepada warga yang kurang mampu dapat meningkatkan citra dan kepercayaan masyarakat atas kinerja pelayanan Polri.

Meningkatnya kepercayaan masyarakat atas kinerja Polri selanjutnya akan mendorong berkembangnya dukungan dan partisipasi masyarakat dalam memelihara kamtibmas.

Keberhasilan ini juga akan ditandai dengan meningkatnya partisipasi masyarakat dan pihak-pihak terkait (stakeholders) dalam pelaksanaan tugas-tugas Polri. Sehingga akan terbangun kemitraan Polri dengan berbagai pihak (partnership building). Keberhasilan Polri dalam membangun kemitraan dengan berbagai pihak merupakan manifestasi dari keberhasilan pelaksanaan Renstra Polri 2016-2018 dan Grand Strategy Polri.

Dengan terwujudnya partisipasi masyarakat dalam memelihara kamtibmas diharapkan juga memberikan kontribusi terhadap keamanan dalam negeri.

  Bagi-bagi sembako atau bersedekah yang dilakukan Polantas Polres Gresik merupakan amalan yang dicintai oleh Allah Swt dan Rasulullah Saw, bukan hanya karena perintah sedekah ada di dalam Al-Quran, namun juga di dalam sedekah banyak sekali mengandung manfaat baik bagi kita yang bersedekah, ataupun untuk orang lain yang menerimanya. sedekah tidak hanya berarti mengeluarkan atau menyumbangkan harta.

Allah ta’ala berfirman,

“Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah dengan pinjaman yang baik, niscaya akan dilipatgandakan (pahalanya) kepada mereka dan bagi mereka pahala yang banyak“. (QS. Al-Hadid: 18)

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

“Sedekah itu dapat menghapus dosa sebagaimana air itu memadamkan api”. (HR. At-Tirmidzi). ( elm/yan )

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here