Beritapolisi.net, Gresik – Kapolda Jawa Timur Irjenpol Drs. Luki Hermawan, MSi secara simbolis melakukan peletakkan Batu Pertama pembangunan Rumah Bersubsidi Polres Gresik yang berlokasi di Desa Slempit, Kedamean, Gresik.

Irjenpol Drs. Luki Hermawan, MSi melakukan prosesi peletakan batu pertama didampingi oleh Pejabat Utama Polda Jatim diantaranya Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans barung dan Kabid Propam Polda Jatim Kombes Hendra Wirawan dan Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi dalam sambutannya mengatakan pembangunan ini merupakan implementasi dari Kebijakan Program Promoter Kapolri yang ke 5 yaitu peningkatan kesejahteraan anggota Polri. ” Alhamdulilah Kami bisa mewujudkan sesuai arahan pimpi untuk perumahan bersubsidi bagi anggota Polri dan ASN nama perumahan kita adalah Perum Grand Kedamean Regency Bhayangkara Promoter 98 Regency” jelas Kapolres Gresik.

Sementara itu, Kapolda Jawa Timur Irjenpol Drs. Luki Hermawan, MSi mengapresiasi respon cepat yang dilakukan Kapolres Gresik atas program selama satu bulan menjabat. Pembangunan yang dilakukan Polres Gresik sebanyak 300 rumah . Jumlah itu terbesar di Jatim daripada kota/kabupaten lainnya. Sehingga mampu mensejahterakan personil dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri.

“Menindaklanjuti arahan Kapolri untuk peningkatan kesejahteraan anggota Polri untuk perumahan bersubsidi, kami teruskan ke jajaran Polda Jatim dan alhamdulillah direspon cepat oleh Kapolres Gresik,” ucapnya.

Kapolres Gresik menyebutkan pembangunan perumahan tersebut dilakukan secara bertahap oleh pihak pengembang. Diperkirakan dalam beberapa bulan kedepan sudah terealisasi. Bahkan, sampai saat ini sekitar 100 orang yang telah mendaftar untuk membeli rumah.

Pihaknya akan terus mendorong anggotanya untuk ikut membeli. Dengan harapan dapat digunakan sebagai aset jangka pangjang. Termasuk ditempati anak cucu mereka, lokasi dari perumahan ke Polres Gresik apabila Tol sudah jadi kebutuhan jarak tempuh +- 15 Menit lewat Tol menuju Polres Gresik bagi anggota Polres Gresik, untuk lewat jalan biasa +- 40 Menit.

“Pembangunan rumah bekerjasama dengan BRI, Polres Gresik sudah terikat dengan MoU dengan PT Evo Konsultan (Developer)/. Kami menunjuk PT Evo karena paling cepat memenuhi persyaratan perijinan dan ketersediaan lahan untuk di bangun perumahan,” pungkasnya.

Acara berakhir dengan penyerahan kenang-kenangan oleh Kapolres Gresik kepada Kapolda Jatim. dilanjutkan Peletakan batu Pertama oleh Kapolda Jatim, Forkopimda, pihak pengembang dan para ulama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here