Kapolres Gresik Hadiri Rakor Ops Lilin Semeru 2018 di Polda Jatim

Tribratanews-gresik.com – Kepala Kepolisian Resort Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektora bersama para Stakeholder bertempat di gedung Mahameru Mapolda Jatim, Rabu(15/12/18).

 

Rakor Lintas sektoral tersebut dipimpin langsung Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan bersama Pangdam V Brawijaya Meyjend TNI Arif Rahman diikuti PJU Polda Jatim, Kapolres Jajaran Polda Jatim, Kabag Ops Jajaran Polda Jatim, Kasat Sabhara Jajaran Polda Jatim, Kasat Lantas jajaran Polda Jatim, Direktur PT. Jasa Marga, Kakanwil Kemenag Jatim, Kepala BBPJN VIII, Kasat Pol PP Jatim, Kepala BPBD, Kepala BPOM, Kepala Basarnas jatim, Ketua PMI Jatim, Ketua PGI jatim, Ketua MUI Jatim, Ketua Organda Jatim, Ketua Orari Jatim, Kepala Jasa Raharja Jatim, KA Kwarda Jatim, Senkom Mitra Polri, Ketua RAPI Jatim dan Kepala Dinas Kesehatan Jatim.

Kapolda Jatim, menyebutkan acara rakor lintas sektoral ini dilaksanakan untuk kesiapan Polda Jatim dalam rangka menyambut perayaan Natal 2018 dan perayaan tahun baru tahun 2019 guna menciptakan situasi kamtibmas diwilayah Jawa Timur yang aman dan kondusif.

Perayaan natal dan tahun baru oleh masyarakat secara umum dirayakan melalui kegiatan ibadah bagi umat nasrani, selain itu pula juga bisa dimanfaatkan masyarakat lainnya dengan melakukan aktifitas perayaan pergantian tahun maupun rekreasi di tempat tempat wisata, hal ini bertepatan dengan libur sekolah dan libur cuti bersama sehingga kegiatan tersebut akan mempengaruhi atau meningkatkan mobilitas manusia dengan menggunakan berbagai sarana angkutan.

“kegiatan Natal dan tahun Baru kali ini bertepatan dengan kegiatan rangkaian Pemilu tahun 2019 dimana saat ini memasuki tahap kampanye sehingga tidak menutup kemungkinan akan menimbulkan beberapa gangguan kamtibmas seperti kemacetan, kriminalitas, oleh karena Itu seluruh jajaran harus bersinergi untuk mengantisipasinya”, tegas Kapolda.

Disamping itu yang perlu diwaspadai saat pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun baru adalah meningkatnya angka kriminalitas seperti kasus 3C, Premanisme, Narkoba dan kejahatan lainnya serta adanya kemungkinan aksi sweeping oleh ormas terhadap penggunaan atribut natal yang dapat menimbulkan keresahan masyarakat.

Untuk mewujudkan situasi aman dan kondusif yang menimbulkan perasaan aman dan nyaman bagi warga masyarakat yang merayakan Natal 2018 dan tahun baru 2019, maka Polda Jatim bersama seluruh jajaran bekerja bekerja sama dengan instansi terkait serta dukungan komponen masyarakat lainnya akan menggelar rakor persiapan pelaksanaan ops lilin Semeru 2018 untuk menyamakan persepsi dari seluruh stake holder yang terlibat dalam rangka memelihara kamtibmas dan memberikan perlindungan, pengayoman dan Pelayanan selama perayaan natal dan tahun baru 2019.

(Humas Polres Gresik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here