Polsek Tanara Serang Banten – Bhabinkamtibmas Polsek Tanara, Polres Serang, Provinsi Banten, Brigadir Yanto Suryanto.SH, berhasil menyelesaikan permasalahan sengketa warga di wilayah binaanya, yakni di Kp Pesisir, Desa Pedalaman, Kecamatan Tanara, Kab Serang. Sabtu (11/11/2017).

Sengketa antar warga yang menimpa Nasrullah vs H. Solikun, menyangkut perihal utang piutang dan berhasil di damaikan oleh sosok Polisi yang berdinas di kesatuan binmas Polsek Tanara tersebut.

Di temui wartawan di lokasi H.Solikun menyampaikan rasa ribuan terima kasihnya kepada Brigadir Yanto, atas mediasi yang berujung damai

” Saya sangat berterima kasih atas kehadiran pak Yanto  di tengah tengah permasalahan yang menimpa saya, hingga berakhir damai” Ucapnya.

Masih di tempat yang sama, Nasrulloh yang notabene lawan sengketa H. Solikun menyampaikan hal senada

“Alhamdulillah pak, permasalahan yang menimpa kami bisa reda dan selesai berkat di mediasi pak Yanto” katanya.

Sementara itu, menurut Brigadir Yanto di lokasi mediasi mengatakan perihal mediasi yang di lakukanya

” Alhamdulillah berlangsung damai permasalahan ini” Ujarnya.

Lanjutnya lagi, ” Atensi dari Kapolsek Tanara Akp. Tohirudin melalui Kanit binmas Bripka Masruki menyampaikan, agar setiap anggotanya harus selalu ada di setiap kegiatan positip warganya” imbuhnya.

Dan dalam himbauanya kepada warga di wilayah binaanya, Brigadir Yanto menagatakan untuk segera melaporkan hal hal yang mengganggu kamtibmas ke pihak Kepolisian.

” Saya harapkan untuk seluruh warga wilayah binaan saya, berperan aktip dalam menciptakan kamtibmas yang kondusip di wilayahnya masing masing, agar segera melaporkan sekecil apapun permasalahan gangguan Kamtibmas ke Pihak Kepolisian atau ke Bhabinkamtibmas” himbaunya.

Sementara itu ketika di singgung kondisi kamtibmas di wilayah hukumnya oleh awak media, ia menambahkan lagi.

” Alhamdulillah berkar sinerginya Binmas dan warga, wilayah hukum kami aman dan Kondusip” pungkasnya.

Sumber: Bhabinkamtibmas Polsek Tanara Serang Banten Brigadir Yanto Suryanto.SH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here