IMG_9580

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Sanggau, Badan Narkotika Nasional (BNN) berhasil menggagalkan upaya penyelundupan Narkotika jenis sabu seberat 15 Kilogram. Pada Jumat (9/4/2017), sekitar pukul 20.15 Wib, di Dusun Paber Dusun Senyabang, Kecamatan Batang Tarang, Kabupaten Sanggau.
Tim BNN Pusat yang di pimpin oleh Kombes Pol Wahyu Wicaksono, Kombes Pol Rizal Syahmanradi dan Kombes Pol Wisnu serta di dukung 20 orang personil BNN, bekerja sama dengan Polsek Batang Tarang berhasil mengamankan stu unit mobil Toyota Kijang Innova berwarna Hitam KB 1783 AU, yang berasal dari perbatasan Entikong.
Keberhasilan BNN  tersebut berawal dari Informasi yang diperoleh, kronologi diamankannya 15 kilogram sabu tersebut. Bermula saat tim BNN Pusat yang berjumlah sekitar 23 orang bersama dengan Kepolisian melakukan penyelidikan dengan membuntuti mobil Innova warna hitam KB 1783 AU mulai dari Entikong.
Ketika sampai di sekitar Dusun Paber Desa Senyabang Kecamatan Batang Tarang, mobil KB 1783 AU diberhentikan oleh tim BNN pusat.
Diketahui, bahwa didalam mobil tersebut terdapat 4 orang. Saat akan dilakukan pengamanan, keempat orang tersebut melakukan perlawanan.
Satu di antara 4 orang penumpang mobil Innova tersebut terpaksa dilumpuhkan dengan cara ditembak dan orang tersebut langsung MD dilokasi kejadian.
Kapolres Sanggau AKBP Donny Charles GO, S.IK membenarkan ada satu orang tersangka yang meninggal dunia karena ditembak akibat melawan petugas.
“Ada yang meninggal satu orang karena melawan petugas,” pungkasnya.
Adapun barang bukti yang berhasil disita oleh tim BNN pusat antara lain 20 Kilogram narkotika jenis Shabu, 1 Buah sepeda motor Scoopy warna merah KB 6162 HJ, dan 1 Buah Handphone Nokia black center.
Saat ini para pelaku dan barang bukti, telah diamankan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here