Rabu (19/7/2017) pukul 09.00 s/d 10.30 Wib Kapolsek Tanggulangin Polresta Sidoarjo Kompol Sirdi dan Kanit Reskrim Polsek Tanggulangin Polres Sidoarjo IPDA Idham Chalid, SH melaksanakan Penyuluhan tentang SOSIALISASI SAVE OUR STUDENT (SOS) & BAHAYA NARKOBA” bertempat di SMP AL ISLAMIYAH Putat Kecamatan Tanggulangin Sidoarjo yang dihadiri kurang lebih 120 siswa/siswi.

Dalam rangka memantapkan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran arus lalu lintas di wilayah hukum Polsek Tanggulangin Polres Sidoarjo, telah dilaksanakan penyuluhan tertib berlalu lintas agar dapat berperan dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan penyuluhan tentang bahaya narkoba.

Materi pertama tentang BAHAYA NARKOBA disampaikan oleh Kanit Reskrim Polsek Tanggulangin Polres Sidoarjo IPDA Idham Chalid, SH mengajak kepada siswa/siswi untuk bersama-sama utk menjauh dari penyalahgunaan narkoba, karena dapat merusak fisik maupun mental bagi pengguna narkoba.

Materi kedua oleh Kapolsek Tanggulangin Polresta Sidoarjo Kompol Sirdi dengan materi tertib berlalu lintas khususnya program SOS, dalam sambutannya kepada siswa mengatakan “pentingnya kesadaran terhadap hukum berlalu lintas merupakan dalam rangka mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas yang harus terus ditingkatkan” terang Kapolsek Tanggulangin Polres Sidoarjo.

Selama pelaksanaan penyuluhan, Kapolsek Tanggulangin Polresta Sidoarjo Kompol Sirdi menekankan kepada siswa siswi tentang beberapa hal yakni syarat dan ketentuan dalam mengendarai sepeda motor seperti batasan umur, penggunaan alat keselamatan seperti helm, kelengkapan pribadi (SIM) dan kelengkapan kendaraan, tata cara penggunaan Helm SNI yang baik dan benar yaitu dengan memasang alat keamanan helm. Etika Berlalu Lintas dijalan yaitu mengendarai sepeda motor dengan cara tidak ugal-ugalan, kecepatan kendaraan sesuai dengan kelas jalan batas kecepatan, penggunaan knalpot yang sesuai dengan persyaratan kelaikan jalan (bukan resing), melengkapi kelengkapan pribadi dan kelengkapan kendaraan.

Saat ini tingginya angka kecelakaan dan lalu lintas sangat memprihatinkan, melalui kegiatan penyuluhan Keselamatan berlalu lintas para siswa mendapatkan informasi mengenai lalu lintas yang terjadi khususnya di Wilayah Hukum Polsek Tanggulangin Polresta Sidoarjo, sehingga para siswa dapat memahami pentingnya kepatuhan dan kedisiplinan saat mengendarai kendaraan bermotor dalam perjalanan, para siswa harus merubah mindset dalam berlalu lintas. Setiap orang harus berpikir menjadi pelopor keselamatan lalu lintas agar pelanggaran dan kecelakaaan dapat di minimalisir,”ujar Kapolsek Tanggulangin Polres Sidoarjo Kompol Sirdi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here