Polresta Kediri – Pada hari ini Kamis ,  25 Mei 2017 pukul 08.00 WIB,  bertempat di bawah panel lampu tanda peringatan kereta api di Lingkungan Baudendo RT 03 RW 06 Kel Ngronggo Kota Kediri telah ditemukan sebatang paralon warna abu-abu dengan ukuran 2,5 dim dan panjang 10 cm. Benda tersebut dipastikan bukan bahan peledak, namun alat strum ikan yang dibuang pemiliknya.

 

 

Paralon tersebut ditemukan  dalam keadaan pecah, pada bagian luar tampak 2 helai kabel yakni kabel tunggal warna putih dan satu kabel serabut.

 

“Terhadap temuan masyarakat tersebut  telah dilakukan tindakan kepolisian yakni mendatangi TKP dan lakukan TPTKP, Interview terhadap para saksi. Dan Mengubungi Brimob Detasemen C Polda Jatim dalam  rangka evakuasi benda yg diduga mengandung bahan peledak tersebut,” kata AKP Anwar Iskandar, Kasubag Humas Polresta Kediri, Kamis (25/5).

 

Setelah dilakukan disposal oleh tim jibom Satbrimob Den C dilapangan Mako Brimob Kediri, tidak ditemukan unsur unsur bahan peledak.

 

“Adapun material yg ada dalam  paralon tersebut adalah spon dan kumparan kawat tembaga yg menyerupai rangkaian alat strom ikan (yang diduga dibuang oleh pemiliknya),” pungkasnya. (res|aro)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here