Rabu, 18 Oktober 2017

Depok – Diduga mabuk akibat pengaruh minuman keras sopir angkot menabrak truk kontainer di Jalan Raya Bogor KM.29, Mekar Sari, Cimanggis, Kota Depok, Rabu (18/10) dini hari. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun pengemudi angkot melarikan diri dan masih dalam pencarian petugas.

Menurut Kanit Lantas Polsek Cimanggis AKP Sulani tabrakan itu terjadi pukul 00.00, ketika truk kontainer B 9316 FXR dikemudikan Endang,40, warga Pabuaran Cibinong ditabrak oleh i Mikrolet 37 jurusan Bogor – Jakarta.

“Mikrolet rusak parah menabrak badan truk hingga akhirnya memalang di Jalan Raya Bogor,”ujar AKP Sulani Rabu (18/10) pagi.Akibatnya sempat terjadi kamacetan arus lalulintas.

Mantan Kanit Laka Polresta Depok ini mengaku petugas dibantu masyarakat mencoba memindahi badan truk kontainer. “Ditarik oleh mobil derek truk kontainer tidak bergerak. Akhirnya kita bekerjasama dengan pengendara truk kontainer lain untuk menderek truk supaya tidak menutup jalan. Proses evakuasi berjalan sekitar 2 jam,”ungkap AKP Sulani.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, pengemudi Mikrolet diduga mabuk lantaran pada saat mengemudi posisi angkot ada di posisi tengah. Pada saat datang truk dari arah berlawanan pengemudi Mikrolet langsung membanting stir ke kanan lalu menabrak bagian tengah truk.

“Akibat kecelakaan tersebut chasis maupun gardan truk rusak . Meski sempat terjadi kemacetan, namun situasi lalulintas lancar kembali setelah dibantu warga kedua mobil telah dievakuasi,”tutur AKP Sulani.

“Kasus ini sudah ditangani Unit Laka Polresta Depok. Termasuk dua unit kendaraan yang kecelakaan sudah diamankan petugas.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here