200 Personil Keamanan Polrestabes Surabaya Amankan Tahun Baru Imlek Dan Long Week End

0
76

Sebanyak 200 personil keamanan Polrestabes Surabaya mengamankan tahun baru Imlek dan long week end. Polrestabes bersama TNI dan Pemkot Surabaya melaksanakan patroli skala besar.

Patroli skala besar merupakan patroli sebagaimana yang dilakukan oleh anggota kepolisian yakni untuk mencegah bertemunya niat dan kesempatan berbuat jahat.

Kegiatan paroli skala besar tersebut  dimulai dari apel yang dipimpin Kabag Ops Polrestabes Surabaya, AKBP Bambang Sukmo Wibowo dan diikuti oleh anggota yang terlibat.

Keamanan anggota bukan hanya tersebar di semua Klenteng di Surabaya namun pusat obyek vital  juga menjadi sasaran di libur akhir pekan ini.

Anggota yang terlibat merupakan gabungan dari berbagai fungsi di Polrestabes yakni Lantas, Sabhara, Reskrim, Reskoba dan Intelkam. Selain anggota interen, patroli kali ini juga melibatkan anggota TNI dari Garnisun dan Bhabinsa.

Sedangkan dari Pemkot mengirimkan Satuan Polisi Pamong Praja dan Satpoltik.”Patroli skala besar ini dilaksanakan tidak hanya dari kuantitasnya saja, tetapi terdiri dari tiga pilar kamtibmas,” ucap Bambang Sukmo Wibowo saat apel.

Dalam apel tersebut, beliau membagi anggota patroli menjadi tiga grup yang memuliki rute berbeda, wilayah barat, wilayah tengah dan wilayah timur. “Target dan sasarannya adalah  melaksanakan patroli dinamisator. Untuk melakukan pemantauan kegiatan perayaan imlek di wihara-wihara dan tempat-tempat lain yang dilalui, supaya tercipta rasa aman dan nyaman,” harap AKBP Bambang.

Setelah pelaksanaan petroli sekala besar ini, dilakukan apel konsolidasi yang bertujuan untuk mengecek kembali kekuatan dan meng-evaluasi selama kegiatan berlangsung

Sumber: beritajatim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here