Kapolres Tanjungpinang Membenarkan Bahwa Personel Yang Bertugas Dalam Pelaksanaan Razia Sengaja Memberikan Gantungan Kunci

0
215

Memasuki Operasi Simpatik Kemanusiaan di hari ketiga Jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Tanjungpinang menggelar razia di lapangan Pamedan Ahmad Yani, kamis (08/03/2018) siang.

Dalam razia siang tadi, Satuan Lalu Lintas melakukan upaya simpati dengan memberikan gantungan kunci kepada masyarakat pengguna jalan yang melengkapi surat-surat maupun kelengkapan kendaraan yang mereka gunakan.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro., S.H., S.I.K., M.H melalui Kasat Lantas AKP Krisna Yowa Ramadhani S.I.K saat di konfirmasi membenarkan bahwa personel yang bertugas dalam pelaksanaan razia sengaja memberikan gantungan kunci kepada pengendara yang sambil tersenyum, hal ini untuk memotivasi para pengendara agar lebih tertib dan patuh akan peraturan lalu lintas demi mengutamakan keselematan bagi kemanusiaan, jelasnya.

Tidak hanya itu saja, bagi pengemudi yang melanggar juga kita lakukan penindakan yang bersifat teguran, tindakan peneguran untuk mengingatkan bahwa hal yang mereka ( Pengemudi ) lakukan merupakan tindakan yang membahayakan bagi diri nya maupun pengguna jalan lainnya, ungkap Krisna.

Lanjut Krisna menuturkan, selain itu personel tidak hanya melakukan peneguran saja, personel juga melakukan sambang kepada komunitas Ojek yang ada di pelabuhan dengan melakukan pemeriksaan kelengkapan kendaraan mereka dan memberikan himbauan serta apresiasi kepada mereka yang lengkap dengan gantungan kunci.

Tindakan ini kita lakukan karena Ojek berperan penting bagi keselamatan penumpang yang menggunakan jasa ojek, sehingga penumpang akan lebih nyaman dan tenang menuju tempat mereka inginkan tanpa merasa takut dan khawatir, tutupnya.

sumber: Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro Kasat Lantas AKP Krisna Yowa Ramadhani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here