Pelapasan Merpati Sebagai Instuksi Dari KPU RI Guna Menyongsong Pilkada Damai Di Tanjungpinang

0
107

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjungpinang, melakukan deklarasi damai bersama dua pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan wakil Wali Kota Tanjungpinang di Lapangan Pamedan, Minggu (18/2/2018). Deklarasi tersebut dimulai dengan melepas burung Merpati.

Pelepasan burung merpati ini serentak sesuai intruksi KPU RI, tanda dimulainya Pilkada Damai seluruh Indonesia,” kata Ketua KPU Tanjungpinang, Robby Patria, Minggu (18/2/2018).

Deklarasi Pilkada Kampanye Damai di Tanjungpinang yang dilaksanakan ini, kata Robby, merupakan deklarasi ke-3 yang dilaksanakan KPU. Diharapkan, dengan deklarasi bersama tersebut, seluruh Paslon mengikuti aturan yang ada. Selain itu, setiap Paslon dilarang menggunakan isu Sara sebagai cara untuk pemenangan.

“Deklarasi Pilkada Kampanye Damai guna menciptakan kondisi Pilkada yang damai. Semoga kedua Paslon dalam menyampaikan visi misinya kepada masyarakat Tanjungpinang dengan baik tanpa menjatuhkan pasangan lain,” ucapnya.

Pada acara Deklarasi Pilkada Kampanye Damai, satu per satu undangan membacakan puisi. Mulai dari Ketua KPU Tanjungpinang, Ketua Panwaslu, KPU Provinsi Kepri, kedua Paslon Syahrul Rahma (SABAR) dan Lis Maya Suryanti (LIMA), Pj Wali Kota Tanjungpinang Raja Ariza, Kapolres Tanjungpinang, Kesbangpol dan Kasatpol PP Tanjungpinang.

Kemudian KPU Tanjungpinang melepas peserta Pilkada untuk melaksanakan pawai kendaraan dengan atribut kampanye keliling Tanjungpinang.

Rutenya mulai dari Pamedan, Jalab Basuki Rahmad, Yos Sudarso, Usman Harun, Merdeka, Brigjen Katamso, MT Haryono, Jalan DI Panjaitan, RSUP Kepri, Bintan Center, Km8 atas, A Yani, dan kembali ke Lapangan Pamedan.

Sumber: batamtoday

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here