Kanit Bintibmas Satbinmas Polres Sidoarjo AKP Titin Suprihatin menjadi pembina upacara bendera di SMP Negeri 2 Buduran. Hal ini dilaksanakan untuk menanamkan jiwa nasionalisme, patriotisme serta sikap patuh hukum peraturan perundangan-undangan kepada para generasi penerus.

Selain itu juga bertujuan sebagai penambah motiviasi belajar para siwa/siswi untuk menjadi insan muda yang cerdas, dan bertaqwa, serta bermanfaat bagi masyarakat bangsa dan negara.

Dalam amanat upacaranya, AKP Titin Suprihatin mengingatkan para siswa tentang pentingnya penggunaan media sosial yang cerdas dikarenakan maraknya ajaran ajaran radikalisme agama yang diunggah oleh orang-orang yang tidak dikenal melalui internet. Kanit Bintibmas Polres Sidoarjo juga berharap para siswa menjaga kesatuan sesama pelajar agar tidak terjadi perselisihan dengan siswa lain dan mampu menjauhkan diri dari bahaya penyalahgunaan Narkoba.

Kemudian menengok pada kasus kecalakaan lalu lintas, AKP Titin Suprihatin mengimbau kepada pelajar yang belum memiliki SIM sebaiknya tidak membawa kendaraan sendiri. Karena usia remaja belum bisa mengontrol emosi saat berkendara. Ini, tidak hanya membahayakan diri sendiri tapi juga dapat membahayakan orang lain.

Kepada para guru, AKP Titin Suprihatin berpesan agar selalu meningkatkan kemampuan dalam membangun moral kepribadian para siswa. Yang terpenting adalah meningkatkan iman dan takwa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here