Surabaya – Berita Polisi

Kegiatan Door to Door System dan Sambang Warga rutin dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Bubutan, Bripka Sugeng atd. Walaupun masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri, anggota Polsek Bubutan Polrestabes Surabaya ini tidak pernah bosan dan letih menjalankan tugas yang diembannya.

Seperti pada hari Kamis (06/06/2019) pukul 22.10 Wib di Jalan Semarang Kel. Bubutan Surabaya, Bripka Sugeng atd bergabung dengan anak-anak ANJAL dalam latihan main musik.

Bripka Sugeng atd mengatakan, jika dengar kata “ANJAL”, mungkin masyarakat sudah mempunyai persepsi anak yang nakal, yang membuat resah warga lainya dan juga tidak sedikit mengartikan ANJAL identik dekat dengan miras atau narkoba. Namun lain dengan ANJAL ini. Karena anak-anak Anjal di Jalan Semarang, tepatnya kampung lawas Maspati, telah di bentuk grub musik patrol “lombok abang” dibawah pimpinan Sdr Sandy Mirsa.

“Selain itu, sdr Sandy Mirsa juga telah membentuk grub musik anak-anak kampung lawas Maspati dibawah usia 17 Tahun dengan nama grub Pupuk Bawang,” ucapnya.

Prestasinya tidak diragukan lagi, diantaranya juara 1 dalam lomba tingkat Jota Surabaya “SURABAYA MENCARI BAKAT ANAK” dan telah banyak bermain dalam undangan-undangan dari intansi swasta atau Pemerintah Kota Surabaya. Grub musik patrol “lombok abang” dan “pupuk bawang” juga sebagai aset kampung lawas Maspati dalam menyambut wisatawan/tamu asing.

Dalam kesempatan sambang / DDS saat latihan di Jalan Semarang, Bhabinkamtibmas Kelurahan Bubutan memberikan semangat kepada para Anjal agar kegiatan positif dalam mengembangkan bakat musik tetap diteruskan dan ditekuni dengan baik.

Bripka Sugeng atd juga berpesan agar anak muda kampung Maspati jangan minum-minuman keras ataupun memakai narkoba. “Kami juga meminta kepada anak-anak Maspati agar empati pada lingkungan, yaitu ikut serta dalam menjaga kampung agar tetap aman dan kondusif sebagaimana slogan Bhabinkamtibmas Bubutan ‘Amankan Semua, Semua Aman’,” pungkasnya#SM,LandakMini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here