Surabaya – Berita Polisi

Guna mewujudkan sinergitas dan situasi kamtibmas yang kondusif di tengah-tengah masyarakat, Kapolsek Tandes Kompol H. Kusminto tidak pernah bosan dalam melaksanakan bersafari Jum’at, dengan mengajak masyarakatnya untuk sholat berjamaah.

Pesan kamtibmas ini disampaikan Kapolsek Tandes di Masjid Al Izza Komplek Perum Grand Pakuwon Banjarsugihan, Kecamatan Tandes Surabaya, pada Jum’at (31/05/2019) siang, yang disisipkan sebelum khatib naik mimbar pada Sholat Jum’at.

“Dengan suasana bulan Ramadhan, marilah kita menjaga hubungan silaturrahmi yang sudah terjalin selama ini, karena kita sebagai masyarakat yang bersuku dan beradat dalam bingkai NKRI,” ujar Kompol Kusminto mengawali imbauannya diatas mimbar.

Terkait datangnya lebaran yang tak lama lagi tiba, lanjut Kusminto, perlu kepedulian masyarakat untuk mengantisipasi peningkatan tindak kejahatan, seperti kejahatan jalanan, curanmor dan pencurian rumah kosong.

“Karena daerah kita ini merupakan kawasan pemukiman padat penduduk, maka sangat rawan terhadap gangguan kamtibmas. Oleh sebab itu, kita harus meningkatkan kepedulian dengan lingkungan dan masyarakat sekitar kita,” tambahnya.

Mengakhiri himbauannya, Kapolsek Tandes kembali mengajak masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi dengan berita-berita hoax dan penyebaran ujaran kebencian yang disebarkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

“Disampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat atas kerjasamanya, selama pelaksanaan pentahapan pemilu hingga pasca pemilu di tahun ini, sehingga dapat berjalan dengan lancar, aman, dan situasi kamtibmas pun tetap kondusif,” pungkasnya.#SM,LandakMini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here