Beritapolisi.net, Pontianak – Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono memimpin acara serah terima jabatan (setijab) Kapolresta Kota Pontianak dari Kombes Pol Wawan Kristyanto kepada penganggantinya, Kombes Pol Muhammad Anwar Nasir, SIK MH di pelataran lobi Mapolda Kalbar, Jumat (16/11/2018).

Sebelumnya, Kombes Pol Anwar  menjabat Gadik Utama Sespimma Sespim Lemdiklat Polri, sementara Kombes Pol Wawan Kristyanto menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Ops Sops Polri., Jakarta.

Selain itu Kapolda juga memimpin sertijab Kepala Satuan Brimob Polda Kalbar dari Kombes Pol H Agus Tri Heriyanto kepada Kombes Pol Amostian S.IK yang sebelumnya bertugas di Kasat Brimob Polda Kalteng.

Saat ditemui, Kapolresta Pontianak yang baru Kombes Pol Muhammad Anwar Nasir menyatakan akan berinovasikembali dan mengembangkan SKCK Online guna memudahkan masyarakat.

Dalam sambutan pengantar tugas, Kapolda Irjen Pol Didi Haryono mengarakahkan agar Kapolresta Pontianak dan Kasat Brimob Polda Kalbar, tetap mempertahankan pondasi yang telah dibangun pejabat lama.

“Saya doakan Kapolresta yang lama Kombes Pol Wawan Kristyanto sukses di tempat yang baru. Tolong ajari kepada penggantinya, tentang karakteristik Kota Pontianak dan Kubu Raya,” kata Kapolda.

Dikatakannya, Kota Pontianak merupakan barometernya Kalbar dan kabupaten lainnya, maka kinerja Polresta harus lebih ditingkatkan dan kepada pejabat baru Kasat Brimob Polda Kalbar, mengharapkan untuk senantiasa menjaga Provinsi Kalbar aman dan damai.

Kapolda Kalbar menuturkan pergantian sesuatu hal yang lumrah dalam struktur organisasi. Selalu ada Job Deskription dan kompetensi.

Ia menyampaikan program kerja jajaran Polda Kalbar pada periode pertama dinilai cukup berhasil.

“Saya banyak mendapatkan apresiasi dari para pejabat dan masyarakat. Program kerja periode pertama cukup berhasil, ini hasil kerja keras semua personel jajaran,” pungkasnya.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here