Surabaya – Berita Polisi

Unit 822 Sabhara dan Unit 902 Lantas Polsek Wonokromo Polrestabes Surabaya serta Unit Patroli Satpol PP Kecamatan Wonokromo mengawal ketat jalannya pergeseran kotak suara Pemilu 2019 dari PPK Wonokromo yang berlokasi di GOR Pancasila Jl. Indragiri No. 6 Kel. Darmo Kec. Wonokromo Surabaya menuju Gudang Logistik KPU Kota Surabaya di Jl. Kalilom Baru II No. 12 A Kenjeran Surabaya, Rabu (12/06/2019).

Kapolsek Wonokromo Polrestabes Surabaya AKP Christopher Adhikara Lebang, S.I.K., S.H., M.Si yang didampingi Camat Wonokromo Tomi Ardiyanto, AP, S.Sos, M.Si dan Ketua PPK Wonokromo Syamsul Arifin menjelaskan bahwa pihaknya akan mengawal proses jalannya pergeseran kotak suara tersebut mulai dari keberangkatan sampai pada Gudang Logistik KPU Kota Surabaya.

” Pihaknya juga menerjunkan personilnya dengan bersenjata lengkap dan melibatkan personil tertutup guna memastikan keamanan dan kelancaran proses pergeseran kotak suara tersebut, “jelas Kapolsek Wonokromo.

Lebih lanjut AKP Christopher menjelaskan bahwa kotak suara yang berada di PPK Wonokromo berjumlah 2.265 Kotak Suara dan dalam proses pengangkutannya dilakukan dalam 2 (dua) tahap yaitu pada tahap pertama berjumlah 1.324 kotak suara dan pada tahap kedua sebanyak 941 kotak suara, “jelasnya.

Adapun Armada yang digunakan untuk mengangkut Kotak suara Pemilu 2019 dari PPK menuju Gudang Logistik KPU Kota Surabaya dengan menggunakan 8 (delapan) Mobil Truck yaitu No. Pol : L 9644 AB, No. Pol : L 9677 VU, No. Pol : L 8429 LS, No. Pol : L 8131 NC, No. Pol : L 9525 AU, No. Pol : W 8228 UN, No. Pol : S 9839 UE dan No. Pol : N 8911 CH

Hadir pada kegiatan tersebut antara lain, Kapolsek Wonokromo AKP Christoper Adhikara Lebang, S.I.K., S.H., M.Si., Camat Wonokromo Tomi Ardiyanto, AP, S.Sos, M.Si., Lurah Darmo Dony Kurniawan, S.Stp., Ketua PPK Wonokromo Syamsu Arifin, Kasi Trantib Kec. Wonokromo Sri Indra Mulyono, Kasatgas Linmas Kel. Sawunggaling Tjiptadi, Kasatgas Linmas Kel. Wonokromo Gatot, Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Wonokromo, Babinsa Koramil Wonokromo, Seksi Logistik KPU Kota Surabaya Didit & Radit dan Satpol PP Kec. Wonokromo

Kapolsek Wonokromo menjelaskan bahwa, proses pergeseran kotak suara terbagi dalam 2 (dua) tahap.

” Pemberangkatan pertama dengan 8 Armada truck dengan jumlah 1.324 kotak suara dan pemberangkatan kedua dengan 8 Armada truck dengan jumlah 941kotak suara.

Kapolsek Wonokromo juga menjelaskan bahwa TNI – Polri di wilayah hukum Polsek Wonokromo akan terus melakukan pengamanan sampai tahapan Pemilu 2019 selesai, “tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here