Promoternews : Kapolsek Genteng bersama anggotanya akan terus melaksanakan kegiatan guna memberikan Pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat, Salah satunya Melaksanakan Pengamanan Kegiatan Unjuk rasa.

Rabu ( 19/06/2019) Kapolsek Genteng AKP. Anggi Saputra Ibrahim pimpin  Pengamanan Unjuk rasa dari  KOMPAK ( Komunitas Orang Tua Peduli Pendidikan Anak SMP Se -Surabaya ) terkait permasalahan terkait permasalahan PPDB Kota Surabaya yang memakai sistem Zonasi (jarak kedekatan rumah dan sekolah).

Kegiatan unjuk rasa tersebut diikuti sekitar 150 orang, dengan menggunakan kendaraan R2 dan R4, Pengamanan sendiri melibatkan sekitar 50 personil Anggota Polsek Genteng Polrestabes Surabaya diback up Polrestabes Surabaya.

Menurut informasi yang didapat masa yang akan melakukan unjuk rasa tersebut akan meyampaikan beberapa tuntutan mereka kepihak terkait di antaranya Gubernur Jatim.

Puluhan wali murid melakukan aksi di depan Gedung Negara Grahadi. Mereka memprotes Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019 sistem zonasi yang dinilai karut marut.

Aksi yang didominasi emak-emak ini diawali dengan orasi di depan Taman Apsari di Jalan Gubernur Suryo. Emak-emak ini juga meneriakan hapus zonasi.

Mereka sadar, PPDB Sistem Zonasi merupakan kebijakan pemerintah pusat, dalam hal ini Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud). Oleh karena itu, aksi dilakukan di Grahadi dengan harapan bisa bertemu Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, agar membantu menyuarakan suara masyarakat ke pemerintah pusat.

“Kami ingin Bu Khofifah bisa membantu menyeruakan ke pusat untuk menghapus sistem zonasi,” kata salah satu perwakilan.
Perlu diketahui Sebelum pelaksanaan Pengamanan seluruh anggota melaksanakan apel kesiapan dilokasi, dipimpin oleh Kapolsek Genteng AKP. AKP. Anggi Saputra Ibrahim. Dalam Apel tersebut Kapolsek melakukan Pengecekan personil yang terlibat pengamanan, dalam kesempatan tersebut kapolsek menyampaikan arahan” Melaksanakan Pengamanan dengan sungguh-sungguh, harus bisa melihat situasi dan berkomunikasi dengan para pengunjuk rasa secara humanis agar tidak berbuat anarkis, lakukan Pengamanan sesuai dengan SOP kepolisian. kata Kapolsek.(humas gtg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here