Guna mencegah gangguan kamtibmas Babinkamtibmas Polsek Balongbedo Polres Sidoarjo melakukan Sambang dan dialogis sasaran desa yang ada di wilayah Hukum Polsek Balongbendo Polres Sidoarjo pada siang hari ini, Kamis 09/05/2019.

Patroli dialogis dan sambang desa dilakukan dg perangkat desa dan warga desa Sumokembangsri Kec Balongbedo melalui kegiatan sambang dan silaturahmi.

Selaku babhinkamtibmas diwilkum Polsek Balongbedo Babhinkamtibmas bersama Anggota Patroli Polsek Balongbedo melaksanakan sambang desa dalam pelaksanaan sambangnya melakukan dialogis dengan warga dan bapak bapak dan perangkat desa dan warga desa yang sedang melaksanakan Kegiatan di wilayahnya.

Dalam dialogisnya disampaikan pesan pesan kamtibmas agar senantiasa berperan serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, tidak menyebarkan berita Hoax dan turut serta mensukseskan Pemilu 2019.

Disamping itu juga Babinkamtibmas melaksanakan pemantauan penyaluran bansos dan e warung juga menghimbau kepada ketua RT Desa Sumokembangsri Balongbedo dan warga agar mengaktifkan kembali kegiatan Pos Kamling yang ada di desa melalui ketua RT/ RW setempat untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas seperti pencurian yang marak terjadi saat ini. Selain menjaga keamanan, dengan adanya Pos Kamling juga dapat meningkatkan kepedulian, kebersamaan dan kerukunan warga sehingga keamanan di desa akan selalu kondusifitas.

Pelaksanaan sambang dan dialogis berjalan lancar dan kondusif.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here